Lebaran dengan Gaya Suka-Suka

1 comment 1286 views
build_links(); ?>

Momen Lebaran selalu identik dengan keceriaan, baik anak-anak, remaja ataupun orang tua selalu punya segudang alasan untuk dapat turut merayakan lebaran bersama-bersama. Tak jauh berbeda dengan kebanyakan orang, di keluarga kecil Saya juga punya tradisi yang khas dalam menyambut lebaran yang sebentar lagi akan tiba. Selain mempersiapkan aneka kue-kue kering khas lebaran, bersih-bersih rumah dan segala peralatannya hingga berburu pakaian baru untuk dikenakan saat lebaran nanti.

Bicara soal pakaian lebaran, kami memang punya tema-tema khusus untuk menyambut momen yang hanya ada sekali dalam setahun ini. Seperti pada tahun lalu, tema pakaian lebaran kami adalah batik rang-rang modern, ini merupakan pilihan yang unik mengingat rang-rang yang biasanya dipakai untuk pakaian wanita, dimodifikasi menjadi pakaian pria berupa kemeja dengan model leher sanghai serta berlengan panjang. Namun untuk tahun ini, tema lebaran yang kami pilih adalah casual dengan pakaian berbahan denim koleksi BerryBenka.com. Mhh.. seperti apa jadinya? Yuk lihat, padu padan dibawah ini.

1. Atasan Berbahan Denim

Salah satu bahan pakaian yang sedang hits tahunan ini adalah Denim. Meskipun tampak seperti bahan jeans, namun Denim lebih lembut, dingin dan nyaman untuk digunakan di kala cuaca sangat terik. Untuk itu Saya memilih Men Texas Shirt Washed Denim dengan model kemeja serta lengan panjang. Kebetulan Saya sangat menyukai pakaian berlengan panjang, selain memang benar-benar suka, model seperti ini membuat penampilan Saya lebih rapih dan dapat membangkitkan rasa percaya diri.

Men Texas Shirt Washed Denim

Oia.. ada sedikit tips yang ingin Saya bagikan untuk Anda yang menggunakan pakaian berbahan Denim. Perawatan pakaian berbahan denim memang sedikit ribet, tapi itu tetap perlu dilakukan untuk menjaga keawetannya. Jika untuk pemakaian harian, seperti di momen lebaran ini, sebaiknya pakaian denim tidak dicuci menggunakan mesin karena dapat merusak struktur kain, jangan gunakan pemutih karena dapat merusak warna, boleh disetrika namun dengan suhu rendah, terakhir cuci dan jemur dalam kondisi terbaik (bagian dalam menghadap keluar).

2. Bawahan dengan Bahan Katun Twill

Katun Twill atau katun Cina merupakan padanan yang pas untuk baju Denim. Kain yang khas dengan gaya tenun diagonal ini memang sedang digemari kalangan muda pria yang ingin tampil fashionable namun tetap dapat bergerak dengan bebas. Karena Saya juga sangat menyukai bahan ini, jadi pilihan Saya jatuh pada Men Morgan Lk Pants dengan warna Light Khaki. Warna ini sengaja dipilih agar tidak tampil monoton saat lebaran nanti, sehingga dengan warna celana yang lebih cerah akan membuat penampilan Saya menjadi lebih menarik dan cool.

Men Morgan Lk Pants Light Khaki

3. Sepatu

Untuk yang satu ini sebenarnya Saya lebih sulit memilih, sebab Saya sangat menyukai sepatu berbahan kulit. Namun bila dipadankan dengan pakaian casual, sepertinya sepatu kulit belum layak untuk digunakan terlebih di momen lebaran. Maka dari itu, Saya pilih sepatu bergaya sneakers dari Men Edberth Plimsolls Blue yang berbahan canvas yang tampak serasi dengan sol berwarna putih.

Men Edberth Plimsolls Blue

Itulah kira-kira gaya busana Saya untuk lebaran tahun ini. Bagaimana dengan kamu, sudahkah punya tema/gaya busana untuk lebaran yang akan datang? Jika sudah, boleh dong sedikit berbagi cerita dan inspirasi tentang apa yang akan kamu kenakan di momen yang bahagia nanti. Duh.. jadi nggak sabaran nih ingin cepat-cepat lebaran.

  1. author

    Santi Dewi2 years ago

    saya suka bahan denim hehe… padanannya keren 🙂

    Reply

Leave a reply "Lebaran dengan Gaya Suka-Suka"