Macam-Macam Bahan Pakaian

No comment 1842 views
build_links(); ?>

Macam-Macam Bahan Pakaian Pakaian merupakan hal terpenting dari manusia, pasalnya setiap orang pasti menerlukan pakaian. Pakaian ini memiliki begitu banyak model dan juga bahan yang beranekaragam. Oleh sebab itu, setiap orang dapat memilih sesuai dengan tingkat kenyamanannya. Bahan pakaian,yang terdiri atas banyak macam diantaranya adalah; Sifon, Voile, Sutra, hycon, spandex, ceruty, dll.

  1. SIFON
    Jenis kain ini berbahan dari kapas, jenis kain ini biasanya digunakan untuk kerudung. dari bahan dasar kapas, sutra dan serat sintetis. Bahan ini cukup tipis, dan pada zaman sekarang ini biasanya sifon digunakan pula untuk baju, biasanya digunakan untuk bahan baju wanita.
  2. VOILE
    Bahan kain ini biasanya digunakan untuk kerudung. bahan ini sifatnya cukup halus dan cukup lembut. Tapi, seperti bagaimana sifon, bahan ini pun lebih condong digunakan untuk kerudung meski banyak pula penggunaan untuk baju, khususnnya baju-baju wanita.
  3. SUTRA
    Sutra merupakan bahan yang memilki nilai yang cukup mahal dibandingkan dengan nilai-nilai baju lainnya, pasalnya kain ini lebih tipis dan halus. Selain itu, sutra ini berbahan dari hewan.
  4. HYCON
    Hycon tidak terlalu mempunyai perbedaan yang mencolok dengan kain bahan sifon, kain ini didesain lebih lembut dibandnfgkan sifon walau tyeksturnya lebih licin dibanding dengan kain sifon.
  5. SPANDEX
    kain ini cukup diminati, peminat kain ini biasanya menyukai efek mengkilapnya, sehingga lumayan menjadi baik.

Itulah macam-macam, “bahan pakaian”.

Leave a reply "Macam-Macam Bahan Pakaian"