Manfaat Lain dari Bedak Bayi yang Perlu Diketahui

No comment 1040 views
build_links(); ?>

Bedak Bayi

Hampir setiap orang tua pernah memberikan bedak bayi atau baby powder pada buah hatinya, baik setelah mandi ataupun akan bepergian, orang tua tak lupa menaburkan bedak di tubuh si kecil. Tujuannya tak lain adalah untuk memberikan aroma yang harum dan menyegarkan pada tubuh bayi. Selain itu pemakaian bedak secara rutin juga dipercaya akan membuat kulit bayi menjadi lebih lembut dan dapat mempertahankan minyak alami yang ada pada kulit bayi, sehingga dapat mencegah kulit menjadi kering.

Akan tetapi, biarpun penggunaaan bedak bayi sebenarnya terbatas pada bayi saja. Kini banyak orang khususnya wanita yang mulai melirik bedak untuk bayi sebagai bagian dari alat kecantikan. Banyak yang menilai jika manfaat bedak yang biasa digunakan oleh bayi ini, juga bisa berefek yang sama bagi orang dewasa, sehingga memakai bedak untuk bayi dapat memberikan manfaat yang baik bagi kulit. Selain itu penggunaan bedak bayi tabur oleh orang dewasa lantaran karena bedak tersebut tidak memiliki efek buruk pada kulit. Bahkan bagi mereka yang memiliki tipe kulit sensitif, menggunakan baby powder sangat aman dari resiko munculnya alergi. Sehingga dengan begitu ia tak perlu lagi mengambil resiko untuk mencoba-coba berbagai jenis bedak yang belum tentu cocok untuk kulitnya.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai baby powder ini, berikut beberapa manfaat lain dari bedak bayi yang perlu Anda ketahui.

1. Agar lipstik awet

Lipstik merupakan senjata wanita yang dapat menunjang penampilan menjadi lebih menarik. Dan salah satu permasalahan bagi wanita saat menggunakan lipstik adalah warna lipstik yang sering kali cepat pudar, sehingga harus sering-sering memoleskan lipstik untuk tetap mendapatkan warna yang cerah. Nah, jika Anda sering mengalami hal ini, kini Anda tidak perlu resah lagi, Anda bisa coba untuk menggunakan baby powder sebelum menggunakan lipstik. Baby powder dapat menjaga warna lipstik agar tetap cerah sepanjang hari. Cara penggunannya juga sangat mudah, cukup menepuk-nepukkan bedak pada bibir secara merata, lalu setelah tinggal gunakan lipstik seperti biasanya.

2. Mencegah maskara menggumpal

Untuk Anda yang sering bermasalah saat menggunakan maskara seperti menggumpal. Baby powder ternyata bisa dijadikan solusi untuk mengatasi masalah ini. Maskara yang menggumpal tentunya bukan lah suatu hal yang bagus, karena dapat mengganggu penampilan. Maka itu Anda bisa menggunakan baby powder yang di sapukan merata menggunakan kuas maskara pada bulu-bulu mata Anda. Jika sudah rata, Anda tinggal menimpanya dengan maskara. Selain dapat mencegah penggumpalan maskara, baby powder juga dapat meletikkan bulu mata sehingga membuat mata Anda menjadi lebih indah.

3. Mengatasi wajah berminyak

Beberapa dari Anda mungkin memiliki permasalahan pada kulit berminyak. Kulit berminyak tentunya kurang baik untuk kecantikan wajah, sehingga dapat membuat makeup yang Anda gunakan menjadi lebih cepat pudar atau bahkan terlihat belang. Nah jika Anda sering mengalami masalah ini, Anda bisa mensiasatinya dengan menggunakan baby powder. Baby powder akan menahan dan menyerap minyak pada wajah Anda sehingga membuat wajah terlihat kering dan siap untuk di makeup.

4. Mengatasi rambut lepek

Meskipun terdengar aneh, menggunakan baby powder atau bedak bayi pada rambut sering dilakukan oleh orang-orang untuk mendapatkan rambut yang tidak lepek (mengembang). Bedak dapat mengingat minyak yang terkandung di rambut, sehingga membuat rambut menjadi kering. Rambut yang kering pastinya akan lebih mudah diatur, dan dapat membuat rambut terlihat lebih mengembang. Selanjutnya Anda tinggal mengkreasikan dengan model-model rambut yang sedang di gandrungi saat ini, agar penampilan Anda menjadi lebih menarik.

Leave a reply "Manfaat Lain dari Bedak Bayi yang Perlu Diketahui"