Ini Dia Beberapa Manfaat Luarbiasa dari Bawang Putih yang Jarang Diketahui Orang-orang

build_links(); ?>
manfaat bawang putih

 

Saat mendengar nama bawang putih, pasti pikiran kita akan tertuju pada sebuah masakan. Ya, hal itu memang benar adanya, bahwa bawang putih ini merupakan salah satu jenis tanaman yang dapat dijadikan bahan bumbu masakan. Dengan menggunakan bawang putih pada sebuah masakan, maka akan tercipta aroma dan cita rasa yang jauh lebih menggoda. Melihat akan hal itu, maka tak heran juga jenis tanaman yang satu ini selalu hadir di ruangan dapur rumah. Mungkin, bawang putih yang selama ini kita kenal hanya sebagai bahan bumbu masakan saja. Padahal, bawang putih memiliki manfaat yang begitu luar biasa lho. Nah, untuk mengetahui lebih jelasnya lagi mengenai manfaat bawang putih, mari sama-sama kita simak saja langsung paparannya di bawah ini :

  1. Dapat Mengatasi Masalah Jerawat

Manfaat luarbiasa pertama dari bawang putih yang jarang diketahui orang-orang, yakni dapat mengatasi masalah jerawat. Bahkan, jenis jerawat batu saja akan luluh lantah dengan menggunakan bawang putih ini lho. Mengapa bisa demikian? Sebab, bawang putih ini memiliki kandungan antibakteri dan antioksidan. Mengenai cara menggunakannya, siapkan 3 sampai 4 butir bawang putih, kupas kulitnya, kemudian tumbuk hingga halus. Aplikasikan pada wajah secara merata sambil dipijat-pijat merata, lalu diamkan kurang lebih sekitar 25 menitan. Jika sudah demikian, silahkan bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

  1. Mengecilkan Pori-pori Yang Membesar

Selain ampuh dalam mengatasi masalah jerawat, bawang putih juga sangat ampuh dalam mengecilkan pori-pori wajah yang membesar. Cara pengerjaannya juga sama seperti yang diatas tadi, siapkan 3 – 4 butir bawang putih, kupas kulitnya, lalu tumbuk hingga hancur. Aplikasikan pada wajah secara merata, diamkan selama 25 menit, kemudian bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini setiap malam atau minimalnya 3 kali dalam seminggu.

  1. Menurunkan Kadar Kolesterol

Berdasarkan dari hasil penelitian, mengonsumsi 10 gram bawang putih mentah pada setiap harinya sangat membantu dalam menurunkan kadar kolesterol dengan jumlah yang cukup banyak lho. Semakin sering kamu mengonsumsi bawang putih mentah, tentu saja akan semakin banyak pula jumlah kolesterol jahat yang berkurang.

  1. Menstabilkan Tekanan Darah

Manfaat berikutnya dari bawang putih yang jarang diketahui oleh orang-orang, yakni dapat menstabilkan tekanan darah tinggi. Ya, hal itu dikarenakan zat polisulfida yang terkandung pada bawang putih, yang mampu menurunkan atau menstabilkan tekanan darah tinggi (hipertensi). Tak hanya itu saja, zat polisulfida tersebut juga dapat melebarkan pembuluh darah sehingga tidak akan menimbulkan tekanan yang terlalu besar. Menurut informasi yang di dapat, mengonsumsi bawang putih secara rutin itu dapat menurunkan tekanan darah tinggi hingga 10 mmHg.

  1. Memelihara Kesehatan Otak

Tak bisa dipungkiri lagi, bahwa kerap terjadi berbagai gangguan pada otak seperti Alzheimer dan demensia. Tapi siapa sangka! bahwa dengan mengonsumsi bawang putih ini dapat mencegah penyakit otak tersebut lho. Hal itu juga dibenarkan oleh para peneliti terkemuka dunia, yang mengatakan bahwa bawang putih cukup efektif dalam memelihara kesehatan otak. Pasalnya, bawang putih itu sendiri kaya akan kandungan antioksidan.

Nah, itulah beberapa manfaat yang luar biasa dari bawang putih yang jarang diketahui oleh orang-orang. Dengan manfaatnya yang sedemikian rupa, tentu saja kamu jangan sampai meremehkan kehadiran bawang putih.

Leave a reply "Ini Dia Beberapa Manfaat Luarbiasa dari Bawang Putih yang Jarang Diketahui Orang-orang"