Manfaat Menggunakan Alamat Email dengan Domain Sendiri

No comment 397 views
build_links(); ?>
hosting murah, cara membuat email

 

Surat elektronik (surel) atau yang biasa juga kita kenal dengan nama Email, sudah menjadi sebuah keharusan yang dimiliki oleh setiap orang. Contoh kecilnya saja, smartphone android, tentu kita tidak akan bisa menggunakan smartphone android secara maksimal jika tidak terhubung dengan akun email. Dari segi kepraktisan, email juga sangat praktis dalam urusan mengirim surat atau file. Bahkan layanan email bisa dimanfaatkan secara gratis selama masih terhubung dengan internet. Itulah sebabnya email wajib dimiliki oleh seseorang meskipun hanya untuk keperluan pribadi atau personal.

Saat ini kita mungkin sudah akrab dengan layanan email gratis dari Google (Gmail). Namun mungkin Anda juga pernah melihat, email dengan ekstension dari domain sendiri, misalnya saja owner@vellimarwan.com. Itu merupakan sebuah layanan email khusus yang bisa dimiliki oleh siapapun selama ‘ia’ mau untuk membayarnya. Cara membuat email berbayar seperti ini juga tidak sulit. Yang anda butuhkan hanya domain dan juga hosting murah DomaiNesia 2019 yang berkualitas untuk menampung database email. Untuk urusan instalasinya, Anda yang awam dengan hal ini, dapat meminta bantuan kepada pihak penyedia hosting (CS hosting) untuk membuatkan email dengan nama domain Anda sendiri.

Lantas, apa sih manfaat menggunakan email dengan domain sendiri? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini:

1. Branding

Membangun branding dapat dimulai dari menggunakan domain sendiri pada email anda. Dengan memiliki alamat email sendiri, anda akan lebih mudah untuk mempromosikan bisnis anda. Saat anda mengirim email kepada calon klien, mereka dapat mengetahui dengan mudah siapa pengirim email tersebut. Sebab, email yang tampil disitu adalah email dengan ekstensi domain anda disana. Sehingga, calon klien akan langsung mengetahui bahwa andalah pengirimnya.

2. Membangun Kepercayaan Pelanggan

Sebuah bisnis akan lebih kuat jika mampu membangun kepercayaan pelanggan. Untuk hal itu, dapat dimulai dari membuat email dengan domain sendiri. Dengan email dari domain sendiri, calon klien anda akan lebih yakin saat menerima email penawaran dari anda. Dan perlu diingat, banyak calon klien yang gagal membangun kerjasama hanya karena masalah email ini. Masa sekelas perusahaan, masih menggunakan layanan email gratisan.

3. Keamanan

Hal lain yang tak kalah penting mengapa harus menggunakan email dengan domain dan hosting sendiri adalah demi alasan keamanan. Data-data terkait dengan perusahaan yang dikirim memalui email sifatnya sangat rahasia dan sudah seharusnya disimpan dalam server yang handal. Jangan sampai karena menggunakan layanan email gratisan, data penting perusahaan anda jatuh ke tangan orang yang tak berkepentingan. Karena itu anda bisa kehilangan sesuatu yang sangat berharga.

4. Kapasitas Penyimpanan Dapat Disesuaikan

Bila anda menggunakan layanan email gratisan milik Google. Tentu anda akan diberikan layanan penyimpanan data yang terbatas. Nah, jika data yang anda kirimkan besar, bisa-bisa layanan gratis tersebut bisa dihentikan sementara oleh Google. Tentu hal itu akan sangat mengganggu sekali. Namun berbeda halnya jika anda menggunakan layanan email dengan domain dan hosting sendiri. Besarnya kapasitas penyimpanan data, dapat disesuaikan dengan kebutuhan anda. Sehingga dengan begitu Anda dapat lebih nyaman saat akan berkirim data lewat email.

Itulah beberapa hal terkait manfaat menggunakan email dengan domain sendiri. Namun itu semua kembali pada keperluan anda masing-masing. Jika bisnis anda ingin terlihat profesional, maka sebaiknya gunakanlah alamat email dengan domain sendiri. Jangan sampai anda kehilangan sebuah peluang yang besar, hanya karena email perusahaan anda yang masih menggunakan layanan email gratisan.

Leave a reply "Manfaat Menggunakan Alamat Email dengan Domain Sendiri"