Manfaat Omega 3 Dan Komponen Zat Penting Yang Di Kandungnya

build_links(); ?>

Manfaat Omega 3 Untuk memenuhi kebutuhan gizi seseorang tentunya berbeda satu sama lainnya. Misalnya kebutuhan yang dibutuhkan tubuh orang dewasa tentunya memiliki kadar yang berbeda dengan kebutuhan gizi anak. Contohnya dalam masa pertumbuhan, seorang anak membutuhkan nilai gizi yang lebih. Misalnya untuk tumbuh kembang otak atau meningkatkan volume kecerdasan otak, pertumbuhan tulang, dan lainnya. Untuk perkembangan kecerdasan otak, seorang anak membutuhkan asupan makanan yang mengandung omega 3. Itu karena manfaat omega 3 ini sangat baik untuk perkembangan otaknya.

Sebenarnya banyak sekali manfaat omega 3 ini jika dikonsumsi oleh tubuh dengan porsi yang sesuai dan tepat. Seperti untuk mengurangi risiko pembekuan darah dalam tubuh, baik juga untuk anda yang menderita diabetes, sangat baik juga untuk kesehatan mata dan masih banyak lagi manfaat dari omega 3 ini. Omega 3 ini merupakan jenis lemak tak jenuh yang sangat dibutuhkan oleh tubuh dan sangat baik jika di konsumsi. Dimana tubuh kita memerlukan sekitar 300mg omega 3 ini per harinya, dan itu diperkuat oleh pernyataan para ahli gizi.

Dalam omega 3 terdapat beberapa komponen zat penting yang memiliki fungsi sangat baik untuk tubuh, seperti DHA yang memiliki fungsi sebagai jaringan pembungkus saraf. Dimana pembungkus saraf tersebut memiliki peranan untuk melancarkan perintah dan rangsangan saraf ke otak. Komponen zat penting lainnya yang terkandung dalam omega 3 ini adalah EPA, yang memiliki fungsi untuk membantu pentukan sel darah dan jantung dalam tubuh kita. Selain itu juga EPA berfungsi untuk menyehatkan sistem peredaran darah dan juga untuk melancarkan sirkulasi darah. Dan komponen zat penting lainnya adalah LNA yang memiliki fungsi untuk menghasilkan energi dari asupan makanan yang kita konsumsi setiap hari.

Jadi sangat jelas sekali kalau makanan yang mengandung omega 3 ini dibutuhkan oleh tubuh, karena manfaat yang diberikannya juga banyak dan memiliki peranan penting. Terutama untuk perkembangan sel otak, organ penglihatan dan juga tulang. Untuk memenuhi kebutuhan tubuh dengan omega 3, anda juga bisa mendapatkannya dalam bentuk margarine seperti BlueBand. Dan anda bisa menyajikannya dalam bentuk dengan resep masakan yang menggunakan BlueBand.

Leave a reply "Manfaat Omega 3 Dan Komponen Zat Penting Yang Di Kandungnya"