Medan Par Par – Oleh-Oleh Kekinian Medan yang Wajib Kamu Cobain

Sudah sejak lama Medan memang terkenal dengan kulinernya yang sangat beragam. Sebut saja mie aceh, seafood, lontong, rujak, durian, dan sebagainya, hingga yang sedang hits saat ini adalah aneka kue/bolu yang menggugah selera.

Medan Par Par - Oleh oleh Medan

 

Mungkin! Kamu sudah cukup akrab dengan kue-kue khas Medan seperti brownies dan bolu gulung. Memang, sih, tak dapat dipungkiri jika sebagian besar dari produsen kue-kue ini sudah merajai bisnis oleh-oleh di kota Medan sejak dahulu. Eitss.. tapi tunggu dulu, bukan berarti produsen-produsen baru tidak memiliki kesempatan untuk masuk ke industri oleh-oleh Medan, loh! Buktinya saja pada tanggal 4 November 2017 yang lalu, salah satu toko kue milik seorang artis/ustadzah Oki Setiana Dewi sukses menggelar Grand Opening dengan toko kuenya yang bernama Medan Par Par.

Mendengar nama Medan Par Par, pasti Kamu bertanya-tanyakan, apa sih sebenarnya arti dari Medan Par Par itu? Nah, untuk menjawab rasa penasaran Kamu, berikut adalah kutipan hasil Pressconference Medan Par Par (4/11/17) yang dihadiri oleh awak Media dan Rekan Blogger Medan termasuk ya owner vellimarwan.com ini, he..he..he.he.

“Nama Medan Par Par diambil dari Bahasa Batak yaitu Par Par yang artinya beranak-banyak, berlipat ganda.” imbuh Oki Setiana Dewi.

Dan usut punya usut, selain dari bahasa Batak, istilah Par Par juga ditemukan dalam kosakata Bahasa Prancis, loh! Par Par dalam bahasa Prancis bermakna Oleh-oleh. Jadi dapat dikatakan Medan Par Par adalah oleh-oleh dari Medan.

Menu & Harga Kue Medan Par Par

Pada saat Pressconference berlangsung, Medan Par Par memperkenalkan beberapa menu kue andalannya yang terdiri dari Cake, Bolu, dan Pastry. Sedikitnya ada 8 varian rasa Medan Par Par yang sudah dipersiapkan untuk memuaskan lidah orang Medan yang memang memiliki selera yang tinggi soal makanan.

Medan Par Par - Oleh oleh Medan

 

Kedelapan varian rasa itu yakni Taro, Creamy Chessy, Blueberry Cheese, Mocca Tiramisu, Durian Nougatine, Green tea Darkness, Heavy Chocolate, dan Olehloh. Dari 8 varian rasa tersebut, Aku sendiri tergoda dengan rasa dari Creamy Chessy-nya. Tekstur cake-nya itu sangat lembut saat digigit, kejunya yang berada dilapisan tengah dan juga sebagai topping (keju parut) juga sangat berasa, hingga bikin lidah ini pun ketagihan.

Tak hanya itu saja, Olehloh pun sangat cocok di lidah Aku. Ini merupakan perpaduan yang sempurna antara cake dan pastry dengan 3 kombinasi topping, yakni Greentea, Tiramisu, dan Coklat yang siap menggigit lidah Kamu. Cake-nya yang lembut, ditambah lagi dengan tekstur Pastry yang gurih dan renyah, sangat mantap disandingkan dengan aneka topping yang manis. Pokoknya “enak kali lah ku rasa”.

Medan Par Par - Oleh oleh Medan

 

Nah, soal harga kue Medan Par Par itu sendiri, kalau menurut Aku, sih, harga 65ribu – 75ribu itu masih cukup masuk akal-lah. Mengingat rasa dan bahan-bahan yang digunakan untuk kue yang berukuran panjang sekitar 30cm ini benar-benar berkualitas. Apalagi bahan utama kuenya sendiri adalah kentang, yang notabene dari harganya juga sudah sangat kompetitif sebagai bahan makanan.

Gimana, pasti penasarankan pengen nyobain lezatnya kue-kue Medan Par Par? Daripada Kamu terus penasaran, mending langsung datangi saja, deh, kede Medan Par Par yang berada di alamat dibawah ini. Oke.. ku tunggu klen ya!

Alamat Kede Medan Par Par

  • Jalan KH Wahid Hasyim 60A/25 – Medan Baru (Sebelah White Haus Cafe)
  • Telp. 081277739000
  • IG & Fanpage: @medanparpar

Lokasi Berdasarkan Google Maps

Leave a reply "Medan Par Par – Oleh-Oleh Kekinian Medan yang Wajib Kamu Cobain"