Membaca Cerita Rakyat dan Dongeng Online

No comment 2202 views
build_links(); ?>

Ada beberapa website berbahasa Indonesia yang berisi materi untuk anak-anak. Salah satunya adalah BlogCeritaAnak.com. Blog ini menyediakan cerita untuk anak, serta tempat bagi anak-anak yang ingin memamerkan hasil karya mereka. Isi blog ini terbagi menjadi beberapa kategori seperti cerita karya anak, puisi anak, cerita rakyat, dan sebagainya. Jadi, anak-anak yang memiliki minat dan bakat dalam menulis dapat berkreasi dan merasa bangga karena karya mereka terpampang di sebuah blog yang banyak pengunjungnya.

Cerita Rakyat dan Dongeng Online The Lion and the Mouse Sekarang, sebagian besar anak-anak lebih menyukai jenis-jenis hiburan modern seperti games, film kartun, dan sebagainya. Tidak banyak diantara mereka yang masih suka membaca buku. Padahal, dengan membaca buku cerita dan dongeng, mereka dapat memperluas pengetahuan serta mengasah imajinasi mereka. Mereka juga dapat mempelajari banyak nilai moral. Di sisi lain, sebagian besar orangtua juga terlalu sibuk dengan pekerjaan mereka. Mereka tidak punya waktu untuk sekedar membacakan cerita untuk anak-anak mereka. Padahal, hal ini adalah salah satu cara terbaik untuk menjalin hubungan yang harmonis antara orangtua dan anak. Selain cerita berbahasa Indonesia, BlogCeritaAnak.com juga menyediakan dongeng berbahasa Inggris seperti the Lion and the Mouse, A Dog and His Reflection, dan masih banyak lagi.

Kita semua tahu bahwa Internet telah menjadi salah satu media hiburan favorit anak-anak. Sayangnya, jumlah situs yang menyediakan materi untuk anak-anak relatif sedikit. Akibatnya, saat anak-anak sedang online, mereka justru mengunjungi situs-situs jejaring sosial seperti Facebook, dan menghabiskan banayak waktu disana. Sebenarnya tidak ada yang salah dengan bermain game ataupun mengobrol bersama teman-teman di situs semacam itu. Hanya saja, karena sebenarnya situs seperti Facebook dibuat bukan untuk anak-anak, terkadang ada materi yang sebenarnya kurang layak untuk anak-anak, tapi dapat mereka lihat/tonton.

Leave a reply "Membaca Cerita Rakyat dan Dongeng Online"