Membeli Rumah di Perumahan dan Kemudahan Pengajuan KPR

No comment 1029 views
build_links(); ?>

perumahan murah milik Perumnas Ada banyak keuntungan yang akan didapatkan ketikan Anda membeli di perumahan murah yang dibangun oleh Perumnas. Tak hanya harganya yang miring, rumah-rumah yang ada juga siap huni, sehingga Anda bisa langsung pindah ke dalamnya tanpa harus menunggu terlalu lama. Namun Anda juga harus mempertimbangkan mengenai antrian untuk membeli rumah di kawasan ini yang cukup panjang.

Agar Anda tak keblinger di dalam memilih perumahan harga murah yang dibangun oleh Perumnas tersebut, ada beberapa hal yang harus diketahui, dari pemilihannya, sampai dengan mengajukan KPR. Untuk memilih rumah sendiri, Anda perlu:

1. Survei

Lakukan survei di mana lokasi perumahan yang terbaik dan bagaimana kondisi dari perumahan tersebut. Apakah pengembang masih bertanggung jawab sepenuhnya, atau sudah lepas tangan?

2. Tahu Status Dari Rumah

Pilih apakah Anda akan mengambil rumah yang sudah siap huni alias sudah dibangun lebih dulu, atau inden, sehingga harus menunggu beberapa bulan.

3. Mengetahui Garansi Kerusakan

Di perumahan juga ada garansi untuk memperbaiki segala kerusakan yang bisa terjadi di dalam rumah yang Anda beli, dari bocor sampai dinding retak. Biasanya garansi ini berlaku 3 bulan.

Jika Anda memilih perumahan yang dibangun oleh Perumnas, maka bisa dikatakan Anda beruntung dalam segi finansial karena harganya yang murah. Adapun cara mengajukan KPR adalah sebagai berikut:

  1. Lihat kondisi keuangan Anda saat ini, apakah memungkinkan untuk membeli rumah atau tidak, dan untuk mengangsur tiap bulannya.
  2. Tentukan bank yang akan menjadi tempat pengajuan KPR. Biasanya Perumnas dan pengembang-pengembang lain sudah ada bekerja sama dengan bank untuk kemudahan. Manfaatkan ini.
  3. Tentukan besar angsuran yang bisa Anda bayar tiap bulannya, dan pilih bank yang menyediakannya.
  4. Siapkan dokumen lengkap sebagai syarat KPR, dan ajukan langsung ke bank.

Biasanya, kalau Anda membeli rumah di perumahan murah milik Perumnas atau pengembang yang sudah terkenal, maka Anda akan dimudahkan dalam mengambil KPR. Daripada menunggu sampai uang terkumpul, membeli rumah dengan cara ini akan mendapatkan rumah lebih cepat. Selain itu, bank dan pengembang biasanya akan menjadikan Anda prioritas, sehingga Anda tak perlu menunggu terlalu lama.

Leave a reply "Membeli Rumah di Perumahan dan Kemudahan Pengajuan KPR"