Membentuk Sebuah Keluarga Bahagia

No comment 1749 views
build_links(); ?>

Keluarga Bahagia Memiliki keluarga bahagia sudah pasti menjadi impian bagi setiap orang. Meskipun definisi bahagia sendiri akan berbeda untuk setiap orangnya, tapi yang jelas kita bisa merasakan bahagia bersama keluarga ketika berkumpul bersama dan menghabiskan waktu bersama dengan berbagai hal dan aktifitas. Menurut beberapa orang, bahagia mungkin bisa diraih ketika berkecukupan materi dan lainnya. Namun hal itu tidaklah benar, duduk bersama sambil bercerita satu sama lain dan minum teh, pergi berkreasi bersama dihari libur, dan aktifitas sederhana lainnya mungkin akan lebih berharga.

Membentuk sebuah keluarga yang bahagia sebenarnya tidaklah sulit. Tidak harus dengan materi yang berlimpah, namun kasih sayang yang melimpahlah yang wajib dimiliki. Lalu, bagaimana memupuk hal itu sejak dini? Berikut beberapa tipsnya:

  1. Sisakan waktu khusus untuk keluarga misalnya di waktu weekend.
  2. Lakukan berbagai aktifitas ringan yang bisa dikerjakan bersama anggota keluarga lain, misalnya nonton tv bersama sambil ngeteh, nonton film, berwisata di akhir pekan, dll.
  3. Berikan ruang bicara yang nyaman antara anggota keluarga, hal ini akan menghindari rasa malu dan tertutup satu sama lainnya.

Nah, mungkin kita tidak menyadari bahwasanya berkumpul dalam satu tempat dan waktu yang sama meskipun hanya ngobrol santai dan saling bercerita akan membuat kesan dan efek yang positif. Dengan cara demikian kita akan lebih dekat dan merasa tidak sungkan untuk berbicara terbuka satu dengan yang lain, baik itu antara orang tua dan anak atau sesama anak. Untuk itu, mulailah dari kebiasaan kecil untuk membangun sebuah keluarga bahagia.

Leave a reply "Membentuk Sebuah Keluarga Bahagia"