Memilih Baju yang Nyaman Untuk Anak

3317 views
build_links(); ?>

Memilih Baju yang Nyaman Untuk Anak Dunia anak itu sangat identik dengan tawa dan keceriaan. Seperti halnya dalam urusan pakaian, anak juga memiliki lebih banyak pilihan motif dan warna yang menarik dan lucu-lucu sesuai dengan dunianya yang penuh keceriaan. Jadi tidak heran jika banyak orang tua, yang sangat bersemangat sekali saat memilihkan baju yang tepat buat buah hatinya, sebab baju anak itu tidak memiliki batasan motif ataupun corak warna, sehingga orang tua bisa lebih bebas untuk memilih baju yang sesuai. Namun perlu di ketahui juga, bahwa tidak semua jenis baju anak cocok diberikan kepada anak. Ada hal-hal penting yang harus anda perhatikan sebelum membelikan baju untuk anak anda. Jadi, jangan sampai baju yang dikenakannya nanti malah akan mengganggu kenyamanannya dalam beraktifitas ataupun membuat kesehatan anak anda terganggu, misalnya terjadi gatal-gatal dan iritasi pada kulit saat anak menggunakan baju tersebut.

Nah, oleh karena itu khusus buat anda yang memiliki anak-anak yang masih kecil, ada beberapa tips yang bisa anda terapkan untuk memilih baju anak yang tepat:

1. Pilih baju anak yang dapat menyerap keringat. Anak yang aktif (hiperaktif) biasanya akan lebih banyak menghasilkan keringat saat ia beraktifkan. Maka dari itu, pilihlah baju yang berbahan katun yang dapat menyerap keringat lebih banyak. Jangan memberikan baju yang terbuat dari bahan sintetis (parasut), sebab bahan tersebut sangat sulit untuk menyerap keringat. Ini tentunya akan membuat anak menjadi tidak nyaman dan biasanya baju dari bahan sintetis ini dapat menyebabkan timbulnya biang keringat pada anak.

2. Pilih baju anak yang dapat membuatnya bebas bergerak. Bila anda memilih baju anak, pilihlah baju yang berukuran lebih basar dari tubuhnya. Ini bertujuan agar anak anda lebih leluasa dalam bergerak. Dan hindari penggunaan baju yang sempit, sebab itu dapat menghambat tumbuh dan kembang badannya.

3. Pilih baju anak dengan gambar yang dia sukai dan sedang tren. Yang satu ini sangat penting bagi anak dan jangan sampai anda abaikan. Biasanya anak akan lebih suka menggunakan baju yang memiliki gambar tokoh/kartun yang sedang tren atau yang dia sukai. Jadi tidak ada salahnya bila anda membiarkan anak anda yang memilih apa yang dia mau, agar suasana hatinya lebih ceria saat ia mengenakan baju tersebut.

4. Pilih baju anak murah namun berkualitas. Bagi kebanyakan orang tua, baju anak murah dan berkualitas itu pastinya sangat penting sekali. Selain untuk upaya penghematan, baju anak berkualitas dapat mengurangi resiko iritasi saat anak menggunakan baju tersebut. Jadi, selektiflah memilih baju yang terbaik untuk anak anda.

Comments are closed.