Memilih Perlengkapan Bayi Umur 3 Bulan yang Tepat

No comment 1252 views
build_links(); ?>

Perlengkapan Bayi Umur 3 Bulan Memasuki usia 3 bulan, biasanya seorang Ibu sudah mulai sibuk mempersiapkan berbagai perlengkapan bayi yang dibutuhkan. Pada masa ini, bayi biasanya sudah diberikan pakaian yang nyaman untuk bepergian, atau atau mengenakan sepatu yang lucu-lucu. Tapi sayangnya tidak semua jenis pakaian dapat diberikan begitu saja kepada bayi, Ibu harus lebih selektif dalam memilih bahan yang aman untuk dikenakan bayi agar tidak terjadi hal-hal yang menyakiti seperti iritasi atau alergi yang menyebabkan kulit merah/bengkak.

Bayi umur 3 bulan, biasanya sudah menunjukkan tanda-tanda keaktifan seperti bergerak kesana-kenari maupun berusaha untuk berguling. Pada masa ini, bayi membutuhkan pakaian yang nyaman agar dia dapat bergerak dengan bebas. Untuk itu Ibu harus bisa memilih pakaian yang tepat untuknya, jangan sampai pakaian yang ia kenakan justru akan mengganggu aktifitasnya bergerak.

Berikut hal-hal yang perlu Ibu ketahui sebelum membeli pakaian bayi:

1. Bahan dan Ukuran Baju

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bayi umur 3 bulan sudah mulai terlihat lasak. Pada masa ini bahan baju yang ia gunakan sangat menentukan kenyamanan bayi dalam bergerak. Untuk itu, pilih baju yang berbahan katun, karena bahan ini sangat baik untuk bayi dan dapat menyerap keringat secara sempurna. Selain itu Ibu juga perlu memberikan baju yang lebih longgar atau berukuran lebih besar. Pakaian yang longgar, akan membuat bayi nyaman dan bebas bergerak sehingga bayi akan lebih ceria.

2. Baju Berkerah

Model baju juga sangat penting untuk Ibu diperhatikan. Umumnya bayi umur 3 bulan masih belum bisa makan secara benar, sehingga makanan yang diberikan akan tumpah ke pakaian terutama pada bagian leher. Maka dari itu hindari memberikan baju berkerah pada bayi karena akan noda tersebut akan sulit dibersihkan. Selain itu baju berkerah bisa membuat leher bayi menjadi lecet dan terluka.

3. Aksesoris Baju

Bayi umur 3 bulan, tidak memerlukan banyak aksesoris. Jika pun harus, maka pilihlah asesoris dari bahan yang aman seperti benang, kain dan pita. Hindari bahan yang terbuat dari plastik, logam ataupun berpayet, karena jika tidak, akan sangat beresiko untuk bayi Ibu.

Leave a reply "Memilih Perlengkapan Bayi Umur 3 Bulan yang Tepat"