Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus

No comment 1059 views
build_links(); ?>

Sabun Cuci Muka yang Bagus Wajah memang selalu dihadapi dengan berbagai permasalahan kulit yang kadang menjadi momok menakutkan. Berbagai perawatan wajah pun turut dilakukan tat kala muncul permasalahan kulit wajah seperti jerawat, komedo, bintik hitam, kulit berminyak dan sebagainya. Sabun cuci muka yang bagus dapat menjadi solusi untuk mengatasi berbagai persoalan di wajah. Sebab cara inilah yang tergolong mudah dan cukup ampuh untuk mengatasi masalah di wajah dengan sangat cepat.

Kulit berjerawat atau berkomedo dapat disebabkan karena kurangnya menjaga kebersihan kulit. Aktifitas yang terlalu padat saat di luar rumah ataupun sisa make up yang tidak dibersihkan secara sempurna sering menjadi penyebab timbulnya masalah jerawat. Terkadang walaupun sudah mencuci muka setelah beraktifitas, jerawat masih saja tumbuh dan mengganggu penampilan. Maka dari itu penggunaan sabun cuci muka yang bagus dapat menjadi pilihan untuk mengatasi masalah jerawat.

Lalu pertanyaannya, bagaimana cara memilih sabun cuci muka yang bagus? Tidak semua sabun pencuci wajah mampu bekerja optimal untuk menghilang permasalahan kulit seperti jerawat. Ada beberapa jenis sabun pencuci wajah yang terbukti bekerja ampuh mengusir jerawat, diantaranya adalah yang mengandung Salicylic Acid serta Sulfur (belerang).

Kandungan Salicylic Acid dalam sabun pembersih wajah dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah kulit. Jerawat dapat timbul ketika pori-pori kulit tersumbat dan dihinggapi oleh bakteri, sedangkan sabun Salicylid Acid (asam salisilat) yang berasal dari pohon dedalu mampu mengangkat kotoran dari pori-pori kulit dan mematikan bakteri. Tak hanya pada sabun, Salicylid Acid juga dapat ditemukan pada Aspirin yang berfungsi sebagai pereda nyeri, namun asam salisilat pada sabun pencuci muka dapat bekerja baik untuk mengatasi kulit berjerawat, dan membantu meregenerasi sel kulit.

Selain itu Salicylic Acid juga mengandung anti inflamasi yang dapat berfungsi untuk meredakan radang pada kulit berjerawat. Terkadang kebiasaan memencet jerawat dengan kuku akan menimbulkan iritasi/peradangan pada kulit, karena itu Salicylic Acid akan berperan aktif untuk meredakan peradangan yang terjadi. Akan tetapi penggunaan sabun pencuci wajah yang menggunakan Salicylic Acid tidak dapat digunakan semua orang, bagi mereka yang alergi terhadap zat kimia Salicylic Acid, sabun yang mengandung Salicylic Acid sebaiknya dihindari karena dapat menimbulkan permasalahan baru. Namun sebagai alternatifnya, Anda dapat menggantinya dengan sabun cuci muka yang bagus yang mengandung Sulfur.

Sulfur (belerang) dipercaya sejak lama ampuh untuk mengatasi persoalan kulit wajah termasuk jerawat. Zaman dulu penggunaan sulfur untuk pencuci muka masih sangat tradisional yakni dengan melarutkan sulfur murni dan menggunakannya sebagai masker wajah. Namun seiring perkembangannya, sulfur sudah dikemas dalam bentuk sabun pencuci muka yang praktis untuk digunakan.

Zat antibakteri yang terkandung dalam sulfur dapat mematikan bakteri di sekitar wajah. Dengan pemakaian sabun cuci muka yang bagus dari sulfur secara teratur dapat mengurangi resiko timbulnya jerawat. Namun penggunaan sabun cuci muka sulfur tidak boleh dilakukan secara berlebihan, Anda hanya dapat mencuci muka dengan sabun sulfur maksimal dua kali dalam sehari. Baiknya dilakukan pada pagi ketika bangun tidur dan malam hari menjelang tidur. Sebab penggunaan sabun sulfur secara berlebih hanya akan membuat jerawat Anda bertambah banyak.

Leave a reply "Memilih Sabun Cuci Muka yang Bagus"