Memilih Topik Blog Yang Kekal Evergreen

3 comments 2664 views
build_links(); ?>

Topik Blog, Blog Niche Untuk mewujudkan dan selanjutnya mempertahankan sebuah blog yang stabil dan konsisten memang agak menantang. Hal utama yang perlu dipertimbangkan adalah apakah topik blog utama atau tema blog pilihan. Pemilihan niche/ tema/ topik blog yang tepat akan memberi banyak keuntungan. Secara tidak langsung, proses untuk memantapkan struktur dan aliran blog menjadi lebih mudah. Berikut ini adalah daftar beberapa topik blog/ tema/ niche blog yang mampu untuk tetap evergreen berdasarkan pengalaman sendiri.

Beberapa niche / topik / tema yang Anda dapat pertimbangkan:

1. Personal Blog / Quotes of Life

Situs web atau blog yang berkisah pada aspek kehidupan adalah yang mendapat sambutan tertinggi dari segi “traffic”. Orang yang mengunjungi blog tersebut memiliki berbagai alasan. Bagi beberapa orang (satu hobi), mereka mencari bahan bacaan yang ringan sebagai cara untuk melepaskan tekanan, sedangkan bagi sebagian orang lagi, mereka mencari satu sudut pandangan, pendapat tentang sesuatu isu atau topik kehidupan. Dengan membuat blog yang berhubungan dengan niche ini, sangatlah mudah untuk mendapatkan pembaca dan pengikut yang setia.

2. Agama dan Spiritualitas

Mayoritas penduduk di dunia masih berpegang kuat pada konsep keagamaan dan kerohanian. Memang sudah lumrah manusia, setiap kali berhadapan dengan kesulitan dalam hidup, pilihan yang biasanya menjadi jalan solusi adalah dengan mengacu kepada konsep agama dan spiritualitas. Maka dari itu, topik blog tersebut pasti akan menarik banyak pembaca yang setia.

3. Gizi dan Berat Badan

Pola hidup manusia sekarang cukup berbeda, masing-masing mengejar waktu sehingga mengabaikan soal gizi, berat badan dan kesehatan. Akhirnya, situasi ini akan memberikan efek buruk terhadap kesehatan. Nah, peluang ini sering digunakan oleh pihak-pihak tertentu yang memiliki keterampilan dan keahlian dalam aspek kesehatan untuk meraup keuntungan. Bisnis dalam industri makanan telah berubah menjadi sebuah bisnis yang cukup besar dan mencapai angka miliaran.

Jadi, dengan membangun blog dan memilih topik blog tersebut yang mampu memberikan kesadaran serta nasihat tentang masalah ini, Anda mampu menarik perhatian banyak pengunjungan dan dapat mengambil keuntungan darinya,

4. Dating Site / Sosial Site

Setiap manusia yang normal membutuhkan pasangan, dan itu adalah fitrah nya manusia. Maka jika anda membangun blog atau situs yang dapat menciptakan interaksi antara orang yang berbeda pasti akan menarik trafik yang tinggi. Sebagai contoh, lihat situs sosial seperti Facebook , Twitter, Linkedin dan sebagainya. Dan satu hal yang pasti, dengan topik blog jenis ini mampu menarik banyak pengguna/pengunjung.

5. Resep Masakan

Jenis makanan atau resep masakan setiap negara itu berbeda-beda. Membuat website atau blog yang menggunakan topik blog ini dengan memuat resep dari berbagai budaya pasti akan menarik banyak pembaca dari seluruh dunia.

Kesimpulan

Blog yang berkaitan pada topik-topik di atas biasanya memiliki peluang yang cukup baik untuk sukses. Hal ini dikarenakan topik tersebut berkaitan langsung dengan isu-isu dan mempengaruhi orang setiap hari. Orang akan selalu mencari informasi mengenai masalah ini. Namun, untuk dapat mempertahankan kesuksesan Anda, pastikan topik atau artikel Anda relevan dengan topik tersebut dan pastikan Anda selalu mengupdate artikel Anda.

  1. author

    MazCyber6 years ago

    Wah, idenya mantep gan. Kalo boleh nambahin topik yang juga selalu exist adalah tema blog financial solution.

    Salam kenal & Thanks,

    Reply
  2. author

    Fefen6 years ago

    Terima Kasih Buat Sharing Yang Sangat Bermanfaat Buat Saya Dan Mungkin Juga Bagi Banyak Orang Lain…Artikel Ini Bisa Jadi Sebuah Acuan Bila Ingin Memilih Topik Yang Menarik Yang Mampu Menarik Pengunjung Untuk Mengunjungi Blog Kita.Salam

    Reply
  3. author

    anip6 years ago

    terim kasih atas perkongsian 🙂

    Reply

Leave a reply "Memilih Topik Blog Yang Kekal Evergreen"