Mengapa Banyak Orang Bermigrasi dari Kamera DSLR ke Mirrorles?

build_links(); ?>

Kamera DSLR VS Mirrorles

Kamera merupakan salah satu perangkat digital yang penting dalam dunia fotografi. Meskipun saat ini telah hadir smartphone canggih yang telah dibekali dengan fitur kamera berkemampuan tinggi, namun kamera seperti DSLR masih belum bisa tergantikan, sebab kamera DSLR memiliki kemampuan yang tak dimiliki oleh Smartphone manapun. Seperti pada penggunaan lensa macro dan micro yang memang tak dimiliki oleh smartphone, selain itu resolusi gambar yang dihasilkan juga jauh lebih tinggi dibanding dengan smartphone, sehingga secanggih apapun smartphone yang ada saat ini, akan tetapi dalam hal fotografi, kamera DSLR masih tak dapat tergantikan.

Namun belakangan ini kamera DSLR pun mulai banyak dikeluhkan oleh para penggunannya. Misalnya pada merek kamera DSLR sejuta umat, Canon 700D memiliki ukuran yang besar dan cukup berat. Walaupun memiliki kemampuan bidik yang cukup baik dan layar LCD jenis touch screen, namun karena body nya yang besar dan berat tersebut menjadi salah satu kekurangan dari Canon 700D. Kalau penggunaannya hanya untuk sebatas untuk Photoshot saja, tentu ini tidak menjadi masalah yang berarti, bahkan hasil yang didapat juga dapat lebih baik. Namun bagi mereka yang hobi travelling dan ingin mengabadikan setiap momen perjalannya, membawa kamera DSLR Canon 700d dalam perjalanan tentu bukan sebuah pilihan yang tepat. Sehingga Anda membutuhkan kamera dengan kemampuan yang sama atau bahkan lebih dari kamera DSLR namun lebih ringan dan praktis untuk dibawa berpergian kemanapun, apalagi namanya kalau bukan kamera mirrorless.

Kamera mirrorless yang lagi trend dikalangan anak muda memang  sangat beragam merek dan jenisnya, salah satu yang sedang hits saat ini adalah Kamera Mirrorless Sony A6000. Dibandingkan dengan kamera DSLR Canon 700D, tentu kamera Mirrorless Sony A6000 lebih unggul dalam banyak hal, salah satunya yang paling dapat dirasakan adalah kecepatan tembaknya yang mencapai 11 fps. Dengan kecepatan tembak seperti itu, gambar yang dihasilkan akan lebih jelas dan stabil, terlebih lagi dengan kemampuan auto fokus yang dimiliki kamera Mirrorless Sony A6000 yang setara dengan kemampuan kamera DSLR, mampu menghasilkan gambar yang jernih dan jauh dari kata blur.

Dari segi ukuran dan beratnya, kamera Mirrorless Sony A6000 jelas lebih unggul dibandingkan kamera DSLR Canon 700D. Ukurannya yang jauh lebih kecil dan ringan sangat praktis untuk dibawa dalam perjalanan jauh (travelling). Namun diluar dari kemampuannya tersebut, Mirrorless tetap memiliki kekurangan loh. Yang paling dirasakan oleh para pengguna Mirrorless adalah harganya yang relatif lebih mahal dibandingkan dengan DSLR. Selain itu pilihan untuk lensa tambahannya juga tidak sebanyak pada DSLR, kalaupun ada, harganya masih cukup mahal. Akan tetapi secara keseluruhan mulai dari fitur yang ada hingga gambar yang dihasilkan, kamera Mirrorless Sony A6000 tetap lebih unggul dan layak untuk Anda gunakan saat travelling.

  1. author

    Liza1 year ago

    Pingin banget punya kamera enggak pakai cermin itu

    Reply
  2. author

    Yasinta Astuti2 years ago

    Saya emang pengen banget migrasi ke mirrorless.. Kayanya lebih handy aja gitu dengan kualitas yang bisa dibilang bisa nandingin DSLR untuk beberapa tipe *cmiiw

    Reply
  3. author

    rangga2 years ago

    artikel nya bagus gan, tapi sayang image nya masih kurang 🙂 btw tambahin tombol share ke social media terutama Google Plus gan, biar bisa di share artikel nya 🙂

    Reply

Leave a reply "Mengapa Banyak Orang Bermigrasi dari Kamera DSLR ke Mirrorles?"