Mengatasi Limited Access PayPal

21 comments 8991 views
build_links(); ?>

Siapa yang tidak kesal bila disaat yang paling genting akun PayPal kita tiba-tiba bermasalah ( account access is limited ). Yah, siapa pun pasti akan sangat kesal bila mengalaminya, inilah yang terjadi pada saya sekitar 1 minggu yang lalu. Entah mengapa tiba-tiba akun PayPal saya mengalami masalah seperti ini, biasanya sih asik-asik saja untuk buat transaksi namun baru kali ini bermasalah.

Awalnya sempat khawatir dengan kejadian ini, bagaimana tidak semua cara sudah saya coba tapi tidak ada hasilnya ditambah lagi, ada yang bilang bila masalah ini terus berlanjut akun PayPal akan di blokir/ dihapus. Karena kekhawatiran ini memaksa saya bertanya kesana-kesini, kunjungi blog-blog sobat yang membahas masalah tersebut dan akhirnya malah makin bingung sendiri.

Setelah berkelana hampir seminggu akhirnya masalah ini pun terselesaikan juga. Akun PayPal saya sudah kembali aktif sebagaimana biasa. Dan ternyata kesalahan itu ada pada “Nama” dan “Alamat” saya sewaktu mendaftar di PayPal. Nama yang saya gunakan tidak lengkap (tidak sesuai dengan KTP saya) begitu juga dengan alamat yang saya gunakan pada saat pendaftaran (dalam hal ini alamat saya singkat/ tidak sesuai KTP) namun ternyata PayPal menganggap ini sebagai sesuatu hal yang mencurigakan sehingga memberikan saya Limited Access Paypal.

Cara Mengatasi Limited Access PayPal

Bila pada kasus limited access seperti saya, hal pertama yang saya lakukan adalah memperbaiki penulisan Nama dan Alamat, berikut adalah caranya:

  1. Login Ke akun PayPal.
  2. Cari “Contact Us“.
  3. Pilih “Contact Customer Service“, kemudian beri tanda cek Account Access Limited, Masukkan pesan Anda yang menyatakan permohonan bahwa Anda ingin merubah data (Nama/ Alamat) yang benar. Catatan: Pesan harus ditulis dalam bahasa inggris / inggris translate, kemudian kirim.
  4. Silahkan upload berkas sebagai barang bukti yang valid untuk merubah data-data Anda, sertakan Nama Berkas tersebut dikolom yang tersedia dan juga beri penjelasan singkat mengenai berkas tersebut. Perhatian : untuk berkas yang diupload harus berformat *jpg, *gif, *.Png. Berkas yang dimaksud adalah scan dari KTP/ SIM/ Rekening Koran Bank (berkas ini yang saya gunakan).
  5. Kemudian Upload berkas dan terakhir kirim ke PayPal.
  6. Tunggu beberapa waktu (kira-kira 1 jam atau bisa lebih). Bila Berkas yang Anda kirim dinyatakan Valid, maka Anda akan menerima pesan dari service@intl.paypal.com bahwa permintaan Anda telah diterima dan Anda disuruh melengkapi data-data yang ingin Anda rubah dengan membalas pesan tersebut. Setelah selesai tunggu beberapa hari lagi untuk menerima pesan bahwa permintaan Anda telah sukses.

Selesai sudah satu masalah. Loh kok..? Ya benar, bukan hanya itu saja masalah yang saya hadapi ternyata masih ada lagi masalah lain yang saya alami. Pesannya seperti ini : “Please visit the Resolution Center and complete the Steps to Remove Limitations“.

Bila hal ini juga terjadi pada Anda, hal yang perlu Anda lakukan adalah :

  1. Klik “Resolution Center“.
    Resolution Center
  2. Muncul halaman Resolution Center, gulung layar ke bawah kemudian lihat Begin a limitation review, perhatikan pada bagian Action cara yang bertuliskan Resolve dan kemudian klik link tersebut untuk melanjut.
  3. Muncul jendela Restriction Appeal, perlu Anda tau dihalaman ini Anda harus Upload berkas Utiliy Bill, maksudnya apa bisa Anda baca sendiri. Kemudian klik Upload Berkas.
    Restriction Appeal Paypal Limited
  4. Nah, dihalaman ini Anda harus meng-Upload beberapa berkas yang valid. Sebagai contoh dalam kasus saya, saya menggunakan Scan KTP, SIM, dan Rekening Koran Bank (Silahkan Anda minta pada CS Bank Anda masing-masing).
    upload file
  5. Isikan Topik, Judul dan Keterangan singkat mengenai berkas yang Anda upload. Kemudian Upload Berkas, tunggu beberapa saat hingga berkas selesai di upload. Bila ada berkas yang ingin Anda tambahkan ulangi kembali langkah 4-5 diatas.
  6. Setelah semua berkas selesai di upload, langkah terakhir adalah mengirim semua berkas ke PayPal letaknya dibagian bawah halaman.
  7. Selesai, sekarang tinggal menunggu email dari PayPal yang menyatakan bahwa akses akun Anda telah dibuka dan kembali aktif untuk kegiatan kirim atau terima uang.
    Open Limited Access Paypal

Semoga postingan ini dapat bermanfaat buat Anda dalam menyelesaikan masalah Limited Access Paypal seperti yang saya alami sendiri. Semoga bermanfaat.

  1. author

    sophan5 years ago

    bos..paypal saya menggunakan vcc n skarang kena limit..nah langkah ke 2 untuk membuka yaitu salinan laporan kartu kredit..gimana tu..apa kita bisa maen photoshop..?? trima kasih

    Reply
  2. author

    ina natalia5 years ago

    akun saya kena limit,,akun paypal saya mnggunakan VVC,, solusi ny gmn? please bantu saya,, makasih sblumny

    Reply
1 2

Leave a reply "Mengatasi Limited Access PayPal"