Mengatur Makanan Penangkal Wajah Berminyak

No comment 1675 views
build_links(); ?>

Mengatur Makanan Penangkal Wajah Berminyak Wajah berminyak dapat diatasi jika kita mampu merumuskan makanan apa saja yang perlu kita hindari dan makanan apa saja yang dianjurkan untuk kita makan. Dengan mengetahui hal tersebut, maka kita bisa mengurangi kehadiran minyak di wajah kita. Minyak berlebih di wajah memang terasa mengganggu karena membuat kita merasa lengket dan kotor.

Makanan yang perlu kita konsumsi untuk mengatasi masalah wajah minyak berlebih ialah makanan berserat, ketimun, air putih, makanan anti infeksi dan juga makanan tinggi vitamin. Beberapa makanan berserat diantaranya adalah oatmeal, jeruk, jagung, beras merah maupun kacang-kacangan. Serat ini berperan dalam menyingkirkan racun penyebab minyak berlebih. Sedangkan untuk makanan anti infeksi, kita bisa memilih kandungan asam lemak omega-3 yang berperan baik pada kulit kita. Contoh makanan dengan kekakyaan omega-3 ialah ikan air tawar seperti salmon dan tuna. Alpukat juga dapat berperan sebagai makanan anti infeksi atau peradangan yang baik untuk mengatasi minyak berlebih.

Jika ada makanan yang dianjutkan untuk kita konsumsi, maka ada pula makanan yang harus kita hindari. Makanan yang perlu dihindari ini akan berakibat buruk pada kondisi minyak berlebih di wajah kita. Beberapa makanan yang sebaiknya kita hindari demi wajah yang lebih bebas minyak ialah daging berlemak, mengandung terlalu banyak gula, makanan asin dan juga tepung. Gula memiliki indeks glikemik yang tinggi yang berarti meningkatkan hormon produksi minyak di wajah. Sedangkan makanan dengan mineral garam yang cukup tinggi akan memperburuk efek kulit berminyak. Dan yang terakhir, makanan yang harus dihindari agar Wajah berminyak tidak menjadi masalah buat kita adalah tepung, karena meningkatkan gula darah, yang berujung pada peningkatan produksi minyak di wajah kita. Dengan demikian, kita bisa mulai menyusun menu makanan yang tepat untuk merawat wajah kita terbebas dari minyak berlebih.

Leave a reply "Mengatur Makanan Penangkal Wajah Berminyak"