Mengenal Konsep Social Media Marketing

No comment 1349 views
build_links(); ?>

Social Media Marketing Jika anda seorang pengusaha yang juga menggunakan internet sebagai sarana mempromosikan dan memasarkan produk yang anda jual, tentu sudah tak asing lagi dengan istilah social media marketing. Social media marketing secara sederhana bisa diartikan sebagai cara untuk memperoleh konsumen dengan memanfaatkan media sosial.

Bagi anda yang ingin memulai berbisnis secara online sudah sepatutnya mengenal dan mempelajari konsep ini. Di jaman teknologi komunikasi yang canggih seperti sekarang ini, bisnis online banyak dipilih dengan berbagai macam kelebihannya. Beberapa perusahaan yang sudah terkenal pun juga menggunakan online shop untuk menjangkau konsumen-konsumen yang ada di berbagai daerah.

Social media marketing membuat produk atau jasa dari perusahaan anda menjadi lebih dikenal oleh kalangan masyarakat. Pengguna internet di Indonesia selalu bertambah dan berkembang dengan pesat. Tahun 2014 lalu, pengguna internet di Indonesia mencapai kisaran 80 juta orang. Dengan jumlah yang sangat banyak tersebut, potensi yang bisa diraih dari pengguna internet di Indonesia juga besar.

Selain itu, pemanfaatan social media marketing yang tepat akan mendongkrak penjualan produk yang anda jual melalui online shop. Dengan memberi informasi yang berguna bagi konsumen dan calon konsumen, membuat produk yang anda jual akan lebih menarik di mata para penglihatnya. Dengan demikian tugas anda dalam mencari konsumen menjadi lebih mudah.

Banyak media sosial yang bisa dipakai dalam menjangkau konsumen dan calon konsumen di luaran sana. Anda bisa memanfaatkan media sosial seperti Facebook, Twitter atau Instagram sebagai platform bisnis online anda. Anda juga bisa memanfaatkan forum jual beli yang bisa digunakan secara gratis untuk makin mendongkrak penjualan.

Jika ingin lebih eksklusif, buatlah website khusus dari produk yang anda jual yang berisi foto, informasi harga hingga berbagai macam keuntungan dan kelebihan dari produk yang anda jual. Dengan meningkatkan page rank dari website yang anda buat, website anda akan selalu menjadi rujukan dari mesin pencari nomor satu dunia, Google.

Dengan mengenal dan memahami konsep social media marketing, banyak manfaat yang bisa diperoleh perusahaan anda. Mulai dari mempopulerkan produk atau brand, hingga meningkatkan penjualan produk yang anda jual.

Leave a reply "Mengenal Konsep Social Media Marketing"