Mengenal Macam Teh

No comment 1726 views
build_links(); ?>

Mengenal Macam Teh Pada umumnya, minuman teh berkhasiat merilekskan tubuh saat beraktifitas, tapi tahukah anda jika khasiat yang lainnya? Berikut khasiat teh berdasarkan kandungan dan jenisnya.

Jenis-Jenis Teh

Secara umum, produk teh terbagi menjadi tiga: green tea (teh hijau), black tea (teh hitam) dan olong tea. Perbedaan utamanya adalah pada proses fermentasinya, dimana pada teh hitam daun teh mengalami perubahan kimiawi yang sempurna sehingga hampir semua kandungan cateching terfermentasi sedangkan pada teh hijau hal tersebut tidak terjadi (sengaja dihentikan).

Kandungan Teh

Kandungan senyawa kimia dalam daun teh terdiri dari tiga kelompok besar yang mempunyai manfaat dan khasiat bagi tubuh :

  • Polifenol bermanfaat untuk menurunkan kadar kolesterol, tekanan dan kadar gula darah, membantu kerja ginjal dan mencegah terjadinya batu empedu, memperlancar pencernaan, melarutkan lemak dan mencegah kolesterol jahat.
  • Kafein. Kadar kafein yang rendah dibandingkan kopi memberikan khasiat untuk memperlancar sirkulasi darah ke otak, menaikan tingkat ingatan dan mood dengan pengonsumsian teratur.
  • Essential oil. Manfaatnya yaitu melarutkan lemak, memperlancar pencernaan dan peredaran darah.

Khasiat Teh berdasarkan Jenisnya

  • Teh Hijau dapat mencegah kanker, perawatan pada kulit, melindungi kulit, menstabilkan tekanan darah, menjaga daya ingat, membuat awet muda, dan menurunkan berat badan.
  • Teh Hitam dapat melawan bakteri dan memperkuat imun tubuh, menjaga kesehatan mulut dan tulang, melembabkan kulit dan mencegah timbulnya stress, anti inflamasi, menyeimbangkan tingkat kolesterol
  • Teh Oolong dapat melangsingkan tubuh, mengobati masalah pencernaan, menurunkan kadar kolesterol, dan bahkan dapat menyembuhkan penyakit kulit dermatitis.

Leave a reply "Mengenal Macam Teh"