Mengenali Bronkitis pada Anak

No comment 1293 views
build_links(); ?>

Mengenali Bronkitis pada Anak Mengenali gejala bronkitis pada anak bisa dibilang susah-susah gampang, sebabnya, tiap masalah paru-paru pada anak cenderung mengalami beberapa gejala yang mirip. Susah untuk membedakan antara gangguan pada paru-paru, kecuali anda adalah seorang dokter atau orang yang berkecimpung di bidang kesehatan paru-paru. Bagi anda yang awam tentang penyakit ini, ada baiknya segera memeriksakan anak anda jika anak anda memiliki beberapa gejala seperti di bawah ini:

Sering mengalami kesulitan bernapas. Kesulitan bernapas pada anak disebabkan oleh beberapa hal, misalnya kerja jantung yang kurang baik dan gangguan pada hidung dan saluran pernapasan, namun gangguan pernapasan bisa jadi juga merupakan gejala adanya gangguan pada paru-paru.

Anak sukar menaikkan berat badan. Gangguan pada paru-paru biasanya menyebabkan tubuh anak menjadi kurus dan mengalami kesulitan untuk menaikkan berat badan. Anak juga biasanya sering mengalami sakit batuk pilek dan gangguan pernapasan. Gantilah baju anak secara berkala, apalagi jika anak anda termasuk aktif dan sering berkeringat. Mengenakan baju yang basah, apalagi jika basahnya di bagian punggung dapat menambah risiko anak terkena paru-paru basah.

Jika anda ingin tahu lebih lanjut apakah anak anda mengalami gejala bronkitis, segera bawa anak konsultasi ke dokter. Diagnosa yang tepat dan cepat akan membuat pengobatan yang harus di jalani sang buah hati menjadi tidak terlalu rumit dan bisa dilakukan dengan jangka waktu yang lebih pendek.

Leave a reply "Mengenali Bronkitis pada Anak"