Mengetahui Penyebab untuk Mengatasi Radang Tenggorokan

No comment 1129 views
build_links(); ?>

Mengatasi Radang Tenggorokan Susah untuk makan disebabkan karena susah untuk menelan sesuatu merupakan salah satu dari radang tenggorokan. Penyakit tersebut menyebabkan penderitanya tidak dapat memakan makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang diperlukan oleh tubuh sehingga tidak jarang penderitanya mengalami lemah lesu. Beberapa cara dilakukan untuk dapat mengatasi radang tenggorokan sehingga penderitanya dapat makan dan minum tanpa hambatan.

Sebelum mengatasi sakit radang tenggorokan, penderita harus mengetahui penyebab penyakit tersebut sehingga mendapatkan penanganan yang tepat. Penyebab sakit radang tenggorokan diantaranya yaitu:

  • Virus yang menyebabkan penyakit flue, pilek, mononucleosis, campak, cacar.
  • Infeksi bakteri misalnya pada sakit amandel, diphtheria.
  • Alergi.
  • Kekeringan karena udara di sekitar atau karena sakit yang menyebabkan seseorang harus bernafas melalui mulut.

Penyebab yang paling sering yang dapat membuat seseorang terkena radang tenggorokan adalah virus yang menyebabkan penyakit pilek dan flu. Virus yang menyebabkan penyakit tersebut dapat berpindah dan berkembang dengan cepat misalnya dengan melalui udara ketika seseorang bersin dan tidak menutup mulut dan hidungnya, karena penda yang dipegang oleh penderita flu dan pilek, atau karena makanan yang dimakan. Cara paling mudah untuk mengatasi radang tenggorokan adalah dengan mencuci tangan dengan bersih dengan menggunakan sabun tangan lifebuoy untuk membantu mengurangi dan menghilangkan virus yang menempel pada tangan dan dapat masuk ke dalam tubuh seseorang.

Leave a reply "Mengetahui Penyebab untuk Mengatasi Radang Tenggorokan"