Menikmati Wisata Edukasi di Agrowisata Lembah Hijau Jaten Karanganyar

build_links(); ?>

Solo memang pantas menjadi daerah wisata kebanggaan masyarakat Jawa Tengah. Di kota Solo dan sekitarnya, terdapat berbagai jenis obyek wisata. Salah satunya adalah Agrowisata Lembah Hijau yang terletak di Jaten, Karanganyar. Lokasinya tidak jauh, hanya diperlukan waktu 15 menit saja dari pusat kota Solo. Untuk dapat berekreasi dengan santai ke Lembah Hijau ini, wisatawan dapat menggunakan sewa mobil Solo. Keleluasaan dan kenyamanan bisa diperoleh jika menggunakan layanan tersebut. Peta Lokasi Gmaps : https://goo.gl/maps/K8EmuB491AE2

Wisata Edukasi di Agrowisata Lembah Hijau Jaten Karanganyar

Kegiatan Wisata Yang Bisa Dilakukan di Agrowisata Lembah Hijau

Agrowisata Lembah Hijau merupakan sebuah tempat yang sangat sesuai untuk menghilangkan penat. Udaranya sejuk dengan suasana perkebunan yang asri. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung, menggunakan sewa mobil Solo merupakan pilihan terbaik. Penghematan bisa dilakukan karena tidak harus membayar jasa driver. Selain itu, penggunaan mobil dapat lebih leluasa tanpa adanya batasan tempat yang dikunjungi. Di tempat ini pengunjung dapat melakukan berbagai kegiatan, yang diantaranya adalah:

1. Melakukan Outing Class Bidang Pertanian dan Peternakan

Agrowisata Lembah Hijau yang berada di daerah Jaten, Karanganyar merupakan sebuah obyek wisata yang cukup unik. Disini terdapat pertanian yang menerapkan sistem terpadu, antara bercocok tanam, beternak dan juga budidaya ikan.  Dengan fasilitas ini, maka wisatawan dari berbagai lembaga pendidikan mulai dari PAUD hingga SMA dapat memanfaatkannya untuk melakukan outing class. Anak-anak akan diajarkan bagaimana caranya menanam tanaman organik dan juga memeliharanya. Selain itu, mereka dapat belajar bagaimana membuat pupuk organik yang dapat diaplikasikan di rumah.

Selain bercocok tanam, anak-anak juga dapat melihat dan sekaligus belajar cara budidaya ikan, khususnya ikan Patin. Perawatan sapi perahan dan sapi pedaging juga dapat dipelajari langsung secara menyenangkan. Anak-anak akan mengalami pengalaman yang luar biasa saat memerah susu sapi. Tenaga terlatih yang disediakan oleh pihak Lembah Hijau akan menjelaskan semua proses budidaya dan juga menjawab pertanyaan-pertanyaan yang diberikan. Wisata edukasi seperti ini tentu akan sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang anak, dan tidak sebatas memberikan kesenangan saja.

2. Melakukan Wisata Kuliner Yang Sehat

Wisata edukasi yang dapat dilakukan di Agrowisata Lembah Hijau tidak hanya saat mengunjungi tempat bercocok tanam ataupun beternak. Anak-anak juga dapat memperoleh pengalaman berharga saat melakukan santap siang di kantin bersama keluarga. Disini memang disajikan berbagai makanan sehat hasil budidaya sendiri. Ada berbagai olahan sayur mayur organik yang diracik dengan bumbu-bumbu yang sedap. Ada juga bakso ikan patin, yang bernilai gizi tinggi.

3. Berbelanja Aneka Suvenir Dan Oleh-oleh

Melakukan kunjungan wisata tentu tidak akan lengkap tanpa berbelanja oleh-oleh. Wisatawan dapat membeli aneka souvenir dan kerajinan yang dibuat oleh masyarakat setempat. Agrowisata ini memang berusaha memberdayakan masyarakat sekitar agar dapat meningkatkan taraf ekonominya. Selain itu, terdapat juga aneka produk olahan hasil pertanian maupun peternakan yang dilakukan di Agrowisata Lembah Hijau. Dengan membeli oleh-oleh tersebut, maka putra-putri tercinta akan memiliki kenangan dari wisata edukasi yang dilakukan.

Lokasi Agrowisata Lembah Hijau tidaklah sulit untuk ditemukan. Letaknya pun tidak jauh dari kota Solo. Jika Anda berasal dari luar kota, memang sebaiknya mencari tempat menginap di kota Solo. Kemudian Anda bisa menggunakan sewa mobil Solo untuk mengunjungi obyek wisata tersebut. Dalam menyewa mobil, sebaiknya pilihlah layanan penyewaan yang terpercaya. Dengan demikian, Anda bisa menyewa mobil dalam kondisi yang fit dan tidak mengecewakan. Sewa mobil Solo yang terpercaya dapat ditemukan dengan mengunjungi docar.co.id.

Sewa mobil Solo menjadi pilihan tepat untuk mengunjungi Agrowisata Lembah Hijau di Karanganyar. Penyewaan mobil yang terpercaya bisa didapatkan dari docar.co.id.

Leave a reply "Menikmati Wisata Edukasi di Agrowisata Lembah Hijau Jaten Karanganyar"