Menjaga Kebersihan Alat-Alat Kebersihan Rumah

No comment 2334 views
build_links(); ?>

Menjaga Kebersihan Alat-Alat Kebersihan Rumah Sebagai penghuni rumah tangga, anda pasti membutuhkan alat-alat kebersihan untuk membersihkan rumah anda. Tanpa menggunakan alat kebersihan rumah anda tidak akan bersih secara maksimal. Memiliki alat kebersihan anda juga harus memperhatikan dan menjaga kebersihannya, jika tidak maka rumah anda bukannya menjadi bersih malah akan menjadi sumber kuman, karena anda menggunakan peralatan kebersihan yang tidak bersih. Oleh karena itu menjaga kebersihan alat kebersihan anda sangatlah penting.

Untuk memiliki peralatan kebersihan yang terawat dan bersih maka setelah anda menggunakan alat-alat kebersihan, janganlah hanya diletakkan begitu saja tanpa dibersihkan kembali. Menjaga kebersihan alat kebersihan rumah anda juga merupakan salah satu cara untuk selalu memiliki rumah yang sehat jauh dari virus dan kuman. Ada tata cara yang baik untuk menjaga kebersihan alat kebersihan rumah anda, sehingga semua alat yang anda gunakan akan steril dan jauh dari kuman, virus dan bakteri. Berikut beberapa cara menjaga alat kebersihan anda.

Lap Pel

Untuk menjaga kebersihan lap pel, selalu kebersihan lap atau kain pel anda, setelah anda memakai lap pel, maka keringkanlah pada lap pel pada sinar matahari yang panas. Namun sebelumnya anda harus membersihkannya dengan sabun terlebih dahulu, setelah itu baru keringkan dengan cara digantung, sehingga akan lebih cepat mongering.

Vacum Clener

Alat yang berfungsi untuk menyedot debu dan kotoran pada rumah anda ini, harus dibersihkan dengan cara yang benar. Kebanyakan orang sangat mengabaikan kebersihan vacuum cleaner sehingga selalu dipakai berulang-ulang tanpa dibersihakan lagi. Padahal debu dan kotoran banyak sekali menempel di vacuum cleaner anda. Sebaiknya bersihkan vacuum cleaner setelah dibersihkan dengan menggunakan lap lembut dan air hangat, setelah itu lap lagi menggunakan lap atau kain kering.

Sapu

Sapu yang digunakan untuk membersihkan lantai juga perlu diperhatikan kebersihannya, caranya jika anda sudah selesai menyapu, jangan letakkan sapu begitu saja di pojok ruangan, karena debu akan banyak menempel disapu anda. Taruhlah sapu dengan cara digantung, dengan begitu sapu tidak cepat rusak dan juga akan selalu terjaga kebersihannya.

Itulah beberapa cara menjaga kebersihan alat-alat kebersihan rumah anda dengan cara yang baik dan benar.

Leave a reply "Menjaga Kebersihan Alat-Alat Kebersihan Rumah"