Menjaga Kehamilan Saat Suami Pergi Dinas

No comment 1665 views
build_links(); ?>

Cara menjaga kehamilan menjadi lebih tak mudah lagi saat suami tak berada di sisi saja. Wajar saja, suami pun memiliki waktu untuk bekerja dan beraktivitas penting di luar rumah. Terutama saat waktu dinas datang. Tentu acara menjaga kehamilan pun menjadi lebih merepotkan. Eits, tapi tenang kok. Itu bisa diatasi.

cara menjaga kehamilanUntuk para ibu-ibu hamil yang perlu cara menjaga kehamilan saat suami pergi dinas, ada baiknya untuk saling berkomunikasi dan memberi pengertian satu sama lain dulu. Meskipun suami berada di luar kota untuk dinas, ada baiknya untuk terus menjalin komunikasi setiap hari. Bila kandungan berada pada tahap menjelang proses persalinan, sangat disarankan untuk memiliki seorang penjaga yang mengawasi kehamilan sang ibu tersebut. Orang tua, teman atau kerabat terdekat bisa dipilih untuk menemani di dalam rumah. Dengan pendamping tersebut, sang suami pun bisa tenang karena sang istri sudah terjamin keamanannya dijaga oleh orang lain.

Selain pengertian satu sama lain dan perlunya pendamping, cek dokter juga harus terus rajin dilakukan. Jangan sampai karena suamipergi dinas, lalu istri menjadi jarang melakukan konsultasi ke dokter pribadi seputar kehamilannya. Suami harus selalu mengingatkan juga pendamping yang berada satu rumah dengan ibu hamil tersebut.

Yang juga tak kalah penting adalah kondisi kehamilan dari mulai sang ibu beraktivitas harus selalu diamati. Belakangan ini kasus keguguran sering terjadi karena sang ibu hamil beraktivitas terlalu banyak sehingga membuatnya mudah merasa lelah. Aktivitas kecil seperti ke kamar mandi pun perlu bantuan yang tepat agar risiko yang tak diinginkan bisa teratasi. Setuju?

Leave a reply "Menjaga Kehamilan Saat Suami Pergi Dinas"