Menjaga Kelembaban Kulit Bayi

No comment 1493 views
build_links(); ?>

Menjaga kelembaban kulit bayi menjadi salah satu cara perawatan bayi yang perlu diperhatikan sejak dini. Karena kondisinya yang baru lahir ke dunia sehingga kulitnya masih sangat sensitif. Perawatan yang paling penting adalah merawat kulit bagian kelamin bayi yang sering terkena kotorannya. Bayi selalu pipis dan buang air besar pada popoknya karena hal tersebut memang wajar mengingat usianya yang masih kecil. Sebagai ibu hal ini penting sekali diperhatikan agar kesehatan kulitnya selalu terjaga.

Cara Perawatan Bayi Di era modern ini banyak bermunculan popok yang bisa menyerap pipis bayi sampai beberapa kali tanpa membasahi kulitnya. Produk ini disebut juga dengan diapers dan banyak sekali produsen pembuat diapers ini di Indonesia. Namun ada juga beberapa yang tidak mempercayai produk ini sehingga mereka tetap menggunakan popok kain pada buah hatinya. Sebenarnya penggunaan popok jenis apapun semuanya baik yang terpenting jangan sampai menimbulkan iritasi pada kulit bayi.

Penggunaan diapers yang terlalu lama dapat mengakibatkan kulit bayi menjadi iritasi dan kemerahan. Saat terkena pipis lagi bayi akan merasa pedih dan dia juga akan menangis karena rasa sakit pada kemaluannya. Begitu juga dengan penggunaan popok kain yang dibiarkan menempel meskipun sudah basah tetap menimbulkan iritasi pada kulit bayi. Oleh karena itu penting sekali perhatian pada popok bayi sehingga saat dia mengeluarkan kotoran ibu dapat segera menggantinya dengan yang baru.

Selain popok, pakaian bayi juga harus diperhatikan dengan cara menggantinya setiap terkena kotoran atau basah. Terkadang jika bayi pipis saat posisinya tertidur semua pakaiannya terkena cairan pipisnya sehingga harus dibersihkan dengan baik. Dengan membiasakan melakukan cara perawatan bayi yang higienis sejak dini bayi juga akan tumbuh dengan sehat. Saat ia tumbuh besar nanti ia juga akan selalu ingin berpenampilan rapi dan bersih setiap saat.

Leave a reply "Menjaga Kelembaban Kulit Bayi"