Nutrisi Penting Untuk Bayi di Tahap 1 Pertumbuhan

No comment 114 views
S26 Tahap 1

Susu merupakan makanan utama bagi bayi yang masih berada di usia 0-6 bulan (tahap 1) pertumbuhan. Itu dikarenakan perut bayi yang masih belum kuat untuk mencerna makanan keras seperti nasi dan sebagainya, sedangkan susu sangat mudah sekali untuk dicerna dan juga diserap oleh tubuh. Selain itu nutrisi yang terdapat dalam susu juga sudah sangat lengkap, berbagai jenis vitamin dan mineral juga sudah tersedia dengan sangat kompleks. Sehingga susu sangat sehat untuk dikonsumsi oleh bayi, terlebih untuk menunjang pertumbuhan otak dan fisiknya. Untuk lebih jelasnya mengenai susu, berikut adalah beberapa manfaat susu yang perlu orang tua ketahui.

  1. Memperkuat Tulang

Kalsium dalam susu memiliki manfaat yang baik untuk menjaga kekuatan tulang anak. Tulang yang kuat, akan membuat si kecil tumbuh dengan optimal. Selain itu, Kalsium pada susu dapat menambah massa tulang, sehingga anak dapat tumbuh menjadi kuat dan tidak mudah terkena masalah tulang seperti osteoporosis (pengeroposan tulang) yang umum terjadi pada usia lanjut.

  1. Untuk Pertumbuhan

Nutrisi dan kandungan bioaktif yang terdapat pada susu dapat membantu melengkapi kebutuhan hormon pertumbuhan si kecil, terutama pada masa pubertas. Ini akan membantu tubuh si kecil untuk mencapai pertumbuhan yang maksimal di usianya hingga 17 tahun.

  1. Meningkatkan Volume Otak

Bukan rahasia lagi jika meminum susu dapat meningkatkan volume otak. Hal itu dikarenakan kandungan Omega 3 dan 6 yang ada pada susu, sangat berguna untuk merangsang perkembangan sel otak. Otak anak akan lebih mudah menerima informasi yang datang kepadanya, sehingga dalam kurun waktu bertahap dapat meningkatkan daya ingat dan konsentrasinya serta berpengaruh besar pada kecerdasannya.

  1. Sumber Utama Vitamin D

Vitamin D memiliki peranan penting dalam penyerapan Kalsium. Selain itu vitamin D juga berguna untuk memperbaiki sistem imun tubuh, membantu melawan tubuh dari serangan penyakit, dan menjaga tekanan darah agar tetap normal.

  1. Membentuk dan Menguatkan Otot

Dalam secangkir susu terdapat 16 persen protein yang dibutuhkan oleh tubuh. Protein berfungsi untuk membentuk dan menguatkan otot. Selain itu protein dalam susu juga berperan penting untuk memperbaiki sel-sel yang rusak. Sehingga dapat mempercepat penyembuhan luka bilamana terjadi.

Nah, dengan semua manfaat susu diatas, maka setiap bayi dianjurkan untuk mengkonsumsi susu, baik ASI ataupun susu formula. Namun sayangnya tidak semua Ibu bisa memberikan ASI untuk bayinya, tentu hal itu disertai dengan berbagai alasan. Maka dari itu agar semua nutrisi yang dibutuhkan tercukupi, susu formula s26 tahap 1 bisa menjadi salah satu pilihan yang tepat bagi orang tua yang ingin memberikan semua manfaat susu pada bayinya.

Leave a reply "Nutrisi Penting Untuk Bayi di Tahap 1 Pertumbuhan"