Obat Asam Urat Terbuat dari Alam

No comment 228 views
build_links(); ?>
Obat Asam Urat

 

Jamu tradisional asam urat telah berkembang di masyarakat Indonesia sejak dulu. Mengonsumsi makanan yang mengandung banyak zat purin menjadi penyebab utama asam urat melanda anda. Sebenanrnya hal itu tidak akan terjadi jika sistem kerja ginjal berjalan secara maksimal. Banyaknya orang yang menderita penyakit ini membuat para dokter dan para pakar mencari ramuan tradisional atau jamu dari alam, serta obat – obat herbal untuk mencegah dan mengobati asam urat.

Pada dasarnya pembuatan obat – obat herbal merupakan obat yang khusus diracik oleh para pakar yang berasal dari bahan alam. Tetapi kebanyakan masyarakat lebih memilih untuk menggunakan jamu tradisional daripada obat herbal. Karena mereka masih meyakini bahwa obat herbal masih mengandung zat – zat kimia yang berbahaya dan memberi dampak negatif bagi tubuh. Selain itu, saat ini banyak sekali jamu tradisional asam urat yang telah dikembangkan. Sehingga banyak orang yang membeli jamu tradisional asam urat dengan berbagai macam tumbuh – tumbuhan yang tumbuh di Indonesia. Hampir seluruh bahan – bahan jamu tradisional asam urat berasal dari bahan alam seperti kulit manggis, cherry, buah naga, kumis kucing, tanaman sidaguri, habbatus sauda, dan masih banyak lagi tumbuh – tumbuhan. Jenis jamu tradisional banyak di kemas dalam berbagai bentuk seperti dalam bentuk kapsul ataupun pil. Hal ini sangat berbeda dari zaman dulu yang hanya berbentuk bubuk dan rebusan dari bahan – bahan yang sangat pahit.

Jamu tradisional asam urat sebenarnya dapat di racik sendiri d rumah dengan mudah. Cara yang bisa di lakukan dengan mengambil 10 gram daun kucing dan mencucinya. Lalu disediakan 10 gram meniran dan kayu manis 1 jari. Tambahkan 15 gram jahe merah yang telah di iris – iris, dan yang terakhir seikana 1 liter air bersih. Caranya dengan memasukkan air kedalam panci dan merebusnya hingga air memiliki suhu 10 derajat celcius atau sampai mendidih. Kemudian campurkan semua bahan dan diamkan sampai air dalam panci berkurang setengahnya. Kemudian disaring bahan – bahan tersebut  dan rebusannya di tuangkan 150 mL ke dalam gelas. Agar lebih maksimal dapat di minum 2 – 3 kali sehari secara teratur.

Leave a reply "Obat Asam Urat Terbuat dari Alam"