Objek Wisata Budaya di Denpasar Indonesia

No comment 223 views

Objek Wisata Budaya di Denpasar Indonesia

Sudah puas menikmati eksotisme alam pantai di Bali? Yuk, kita menuju objek wisata Budaya yang ada di Denpasar Indonesia. Bali memang memiliki tempat-tempat menarik untuk di kunjungi, beberapa diantaranya berada di Ibu Kota Denpasar. Meskipun tempat wisata ini jauh dari kata pasir putih dan terumbung karang, namun objek wisata yang akan ditemui disini tak kalah menarik karena merupakan budaya Bali yang memang harus diketahui oleh setiap wisatawan yang berkunjung ke Bali. Dari sini wisatawan dapat belajar, tentang budaya Bali yang sangat religius. Mengenal apa saja peninggalan bersejarah dalam kebudayaan Bali yang kental dengan unsur Hindu.

Ada banyak objek wisata budaya di Denpasar Bali, beberapa diantaranya sangat sering dikunjungi oleh wisatawan yang dapat ke kota ini. Beberapa objek wisata budaya di Denpasar yang terkenal antara lain:

1. Museum Bali Denpasar

Mengenal budaya Bali akan lebih melekat jika berkunjung langsung ke museum Bali yang berada di Jl. Mayor Wisnu, Denpasar, Bali. Di museum ini banyak sekali menyimpan pengetahuan akan peradaman masyarakat Bali mulai dari zaman ke zaman. Anda dapat melihat langsung berbagai koleksi seni yang mengandung nilai sejarah tinggi. Ada pula berbagai peninggalan peralatan pada masa prasejarah seperti untuk acara keagamaan (adat), peralatan-peralatan yang biasa digunakan masyarakat Bali di zaman dahulu dan berbagai hal-hal menarik lainnya. Selain itu, lokasi museum ini juga biasa dijadikan spot fotografi bagi wisatawan yang ingin berfoto prewedding dengan latar budaya Bali.

2. Bajra Sandhi Renon

Bajra Sandhi Renom yang terletak di Jalan Raya Puputan No.142, Denpasar Timur Bali ini merupakan sebuah monumen bersejarah yang didedikasikan untuk perjuangan rakyat Bali pada masa prasejarah. Meskipun wisatawan domestik kurang mengetahui beradaan objek wisata budaya ini, namun ternyata wisatawan asing justru sangat menyukai berkunjung ketempat ini. Selain lokasinya yang sangat nyaman dan tertata dengan baik, keindahan arsitektur Bali memang sangat kental pada monumen ini. Wisatawan yang datang kesini juga tidak hanya ingin sekedar melihat monumen, melainkan untuk mempelajari sejarah dari tiap pahatan dan ukiran yang menghiasi monumen Bajra Sandhi Renon.

3. Pura Agung Jagatnatha

Belum lengkap rasanya jika ke Denpasar tidak berkunjung ke Pura. Pura merupakan tempat suci umat hindu Bali dimana dilakukannya berbagai prosesi keagamaan. Salah satu Pura yang terkenal dan terbesar di Denpasar adalah Pura Agung Jagatnatha. Dalam kepercayaan umat hindu Bali, bahwa pada puncak Pura ini terdapat kerajaan para Dewa. Sehingga pada waktu-waktu tertentu diadakan upacara untuk menyembah para dewa di pura Agung Jagatnatha.

Leave a reply "Objek Wisata Budaya di Denpasar Indonesia"