Office Tabs – Add Ons Canggih Untuk Microsoft Office

2 comments 486 views

Warning: Missing argument 2 for wpdb::prepare(), called in /home/vellimar/public_html/wp-content/plugins/tweet-and-get-it/engine.php on line 108 and defined in /home/vellimar/public_html/wp-includes/wp-db.php on line 1154

Office Tabs adalah sebuah aplikasi (Add-Ons) khusus Microsoft Office yang dapat anda manfaat untuk membuat Tab pada Microsoft Office seperti Word, Excel, Powerpoint, Project, Visio, Publisher, dan Access. Dari fungsinya, Add Ons milik Microsoft ini sangat berguna sekali saat anda sedang membuka banyak file Microsoft Office sekaligus, jika anda tidak menggunakan Add Ons ini maka anda akan mendapatkan banyak sekali jendela yang menumpuk di Taskbar anda yang sangat mengganggu sekali. Nah, tapi bila anda menggunakan Add Ons Office Tabs ini anda dapat membuka banyak file Office cukup di dalam satu jendela saja dan setiap file akan ditempatkan di tab-tab yang berbeda, dengan begitu file akan terlihat lebih rapih.

Office Tabs

Keunggulan Add Ons Office Tabs

  • Pengaturan tabs yang mudah layaknya saat Anda menggunakan tabs pada browser Firefox, Chrome, Opera dan sebagainya.
  • Mengurangi beban RAM saat membuka banyak file sekaligus, yang biasanya berdampak pada komputer atau notebook menjadi lambat saat digunakan.
  • Memudahkan pencarian file yang sedang dibuka tanpa perlu membuka satu-persatu jendela yang ada di taskbar.

Berikut adalah spesifikasi untuk penginstallan Add Ons Office Tabs

  • Microsoft Office: Office 2003, Office 2007, Office 2010
  • Sistem operasi (O.S): Windows 7, Windows Vista, Windows XP, Windows 8 (32-bit dan 64-bit)
  • Hardisk space minimum: 20 MB

Fitur Add Ons Office Tabs yang di dukung

  • Plenty of Shortcuts. Fitur ini dapat memudahkan Anda untuk membuat shortcut pada tab Microsoft Office seperti: hide/display tab bar, switch tabs, ataupun untuk memilih tab tertentu.
  • Show/Hide the Tab Bar. Fitur ini memungkinkan Anda untuk memindahkan tab bar ke berbagai posisi (atas, bawah, kiri, dan kanan) pada workspace. Selain itu Anda juga dapat menyembunyikan/ menampilkan tab bar dengan menekan tombol CTRL + Q.
  • All-in-one Setting Center. Untuk pengaturan berbagai Office Tab seperti warna tabs, jenis tabs, semuanya ada pada pengaturan menu Office Tab Center.
  • Customize Tab Length. Untuk mengatur panjang tabs yang ditampilkan sesuai dengan keinginan Anda, di mana nantinya fitur ini akan menampilkan nama file Anda untuk memudahkan Anda berpindah dari satu tab ke tab lainnya.
  • Open Documents. Fitur ini akan memudahkan Anda untuk membuka file tanpa harus meng-klik file pada suatu folder. Adapun pilihan yang ditawarkan adalah Open > Open in New Window > Open Folder dan semua itu terdapat pada konteks menu.
  • Close Documents. Dengan fitur ini memungkinkan Anda untuk menutup sebuah file atau menutup semua file aktif pada Microsoft Office cukup dengan double click.
  • Create New Document. Membuat dokumen baru dengan cara klik kanan pada tab.
  • Save Documents /Save All in One Click. Memudahkan Anda untuk menyimpan satu atau semua dokumen aktif secara bersamaan (Save and Save All). Anda dapat melihat pada tab jika pada dokumen tersebut terdapat perubahan maka tab tersebut akan menampilkan lambang bintang /asterisk (*) .
  • Useful Context Menu. Fitur konteks menu ini dapat Anda gunakan dengan cara klik kanan pada tab, kemudian akan ada banyak pilihan menu yang bisa dipergunakan yang pastinya akan mempermudah pekerjaan Anda.
  • Customize Tab Appearance. Fitur ini untuk memodifikasi warna tab dan juga model tab yang ingin ditampilkan sesuai dengan yang anda inginkan.
  • Easily Rename Files. Jika Anda ingin merubah atau memodifikasi nama file dokumen Anda, cukup klik kanan pada tabs konteks menu lalu pilih Rename.
  • Full Document Name. Tanpa Office Tab, jika Anda memiliki sebuah file dokumen dengan nama file yang cukup panjang maka Microsoft Word akan menampilkannya secara panjang, tetapi dengan Office Tab ini yang ditampilkan hanya lah nama file dengan format singkatnya saja.
  • Move Tabs. Tab yang sedang dibuka dapat dipindahkan sesuai keinginan Anda, fungsinya sama seperti memindahkan tab pada browser internet.
  • High Performance. Aplikasi ini tidak memberatkan atau membuat lambat kinerja sistem komputer Anda.

Anda dapat men-download Office Tab secara gratis di akhir artikel ini, namun fiturnya hanya terbatas pada integrasi tab untuk Microsoft Word, Microsoft Excel dan Microsoft PowerPoint, sedangkan jika Anda ingin mempergunakan integrasi lainnya seperti tab pada Microsoft Access, Microsoft Visio dan Microsoft Project, anda harus membayar untuk mendapatkan Add Ons Premium nya.


author
I am a student majoring in Civil Engineering S1. I pursue internet marketing and online business since early 2009. The Internet is a world that is very interesting to follow, always evolving and growing so I kept trying to follow the developments. Gabung Google Plus
  1. author

    Muflich Kamil2 years ago

    Waww.. sumpah, elegan bener nih add on.. info yang mantap mas :D

    btw, itu make plugin tweet & download ya.. :)

    Reply
    • author
      Author

      Velli, Md.2 years ago

      bukan mas, tuh pke plugin “Tweet & Get It” kok,
      hanya ganti tombolnya aja yg di modikasi.. biar tampak profesional :-D

      Reply

Leave a reply "Office Tabs – Add Ons Canggih Untuk Microsoft Office"