Panduan Memilih Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit yang Kering

build_links(); ?>
Masker Wajah

 

Untuk membuat kulit menjadi lebih sehat dan juga halus, maka salah satu rutinitas wajib yang harus dilakukan adalah dengan maskeran. Masker ini adalah sebuah produk yang umumnya digunakan untuk memasukkan nutrisi kedalam kulit wajah, bentuknya sendiri beragam, diantaranya adalah masker wajah bubuk yang dalam pemakaiannya harus ditambah dengan air terlebih dahulu baru bisa digunakan, kemudian juga ada yang jenisnya sheet mask, bisa langsung dipakai secara mudah karena sudah membentuk wajah, kemudian ada mud mask dan masih banyak lagi diantaranya.

Jika melihat dari kandungan bahan yang dipakai dalam pembuatannya sendiri terbilang begitu banyak, ada yang menggunakan buah-buahan, sayuran bahkan juga ada yang memanfaatkan lumpur, karena setiap bahan memiliki efek yang berbeda-beda. Maka Anda juga jangan sampai salah dalam menjatuhkan pilihan. Ada beberapa produk diantaranya yang dikhususkan untuk pemilik kulit berminyak, namun juga ada yang lebih ditujukan untuk kulit kering hingga sensitif.

Untuk Anda yang memiliki kondisi kulit kering, biasanya adalah memiliki gejala seperti kulit yang pecah-pecah bahkan ada gejala garis halus hingga kasar, maka berikut ini diantara panduan dalam memilih masker yang tepat, yaitu:

  1. Pilihlah model sheet mask, yaitu dikenal juga sebagai masker sachet yang siap digunakan, jenis yang satu ini kaya akan kandungan pelembab yang ampuh untuk membuat kulit kering Anda nantinya menjadi lebih ternutrisi. Sebaiknya juga wajib menghindari masker peeling, karena jenis yang satu ini hanya akan semakin memperparah kondisi kulit yang kering.
  2. Pilihlah yang dibekali dengan tulisan oil based, artinya kandungan yang ada di dalamnya adalah minyak, sebagaimana yang diketahui bahwa kandungan semacam ini sangatlah bagus untuk mereka yang kulitnya kering, membuat lebih lembab dan glowing.
  3. Belilah yang bahan-bahan dasarnya vitamin E, olive oil maupun sweet almond oil, ini adalah bahan yang begitu bagus untuk kulit kering, karena bisa melembabkan secara alami, selain itu bahan tersebut juga dapat menutrisi kulit dan menjaganya tetap sehat.
  4. Masker dengan kandungan kolagen yang tinggi juga sangat dianjurkan, apalagi bagi Anda yang sudah berusia kepala 3, karena pada dasarnya bahan yang satu ini sangat dibutuhkan untuk menjaga agar kondisi kulit tetap kencang, Seiring dengan pertambahan usia, maka tidak bisa dipungkiri jika seandainya kulit menjadi semakin kering yang kurang ternutrisi, apalagi produksi kolagen dalam tubuh juga mengalami penurunan. Sehingga masker dengan kolagen ini patut dicoba untuk mengatasi masalah kulit kering tersebut.

Beli produk masker wajah ini di pasaran dalam bentuk jadi jauh lebih praktis karena tinggal dipakai, namun untuk Anda yang ingin membuat sendiri juga tidak masalah, bahan pilihan bahan yang bisa digunakan untuk membuatnya.

Leave a reply "Panduan Memilih Masker Wajah yang Cocok untuk Kulit yang Kering"