Panorama Perbukitan Karang di Pantai Batu Bengkung Malang

No comment 469 views
build_links(); ?>

Malang merupakan salah satu wilayah   di Provinsi Jawa Timur yang banyak menyimpan tempat-tempat indah yang layak untuk disinggahi. Selain terkenal dengan hawa yang dingin, ternyata Malang juga memiliki wisata pantai yang cukup banyak. Beberapa diantaranya seperti Pantai Balekambang, Pantai Ngliyep, Pantai Bajul Mati, dan Pantai Goa Cina.

Saat kamu berwisata ke Malang terlebih dengan budget minim, ada baiknya jika kamu reservasi hotel murah di Malang salah satunya di situs booking hotel Reservasi.com. Ada beragam hotel yang tersedia dengan dengan harga yang tak akan membuat kantong kamu terkuras. Bermalam di hotel membuat kamu bisa leluasa mengeksplor keindahan di kota dingin ini.

Salah satu pantai yang layak menjadi destinasi wisata saat berkunjung ke Malang adalah Pantai Batu Bengkung. Pantai Batu Bengkung terletak di pesisir selatan Kabupaten Malang. Pantai ini berhadapan langsung dengan Samudra Hindia, sehingga pantai ini memiliki ombak yang cukup besar. Oleh karena itu, sangat tidak disarankan untuk berenang di pantai ini.

hotel murah di Malang  

Kamu yang berada di ibukota, tak perlu repot dengan urusan transportasi lagi. Sudah banyak maspakai penerbangan yang melayani perjalanan menuju Kota Malang, salah satunya adalah Batik Air. Harga tiket Batik Air dengan rute penerbangan menuju Malang bisa kamu lihat secara online melalui website pemesanan tiket pesawat. Tapi pastikan kamu mememilih website yang terpercaya ya.

Mengapa memilih Pantai Batu Bengkung sebagai tempat wisata? Salah satu alasannya karena keunikan pantai ini. Pantai ini unik karena kehadiran kolam alami di bibir pantainya. Terdapat cekungan karang sebagai tempat terjebaknya air dari hantaman ombak yang datang. Cekungan inilah yang bisa pengunjung manfaatkan untuk berenang karena aman dari deburan ombak. Namun, jika air laut sedang surut maka cekungan tersebut akan kering.

Pantai Batu Bengkung sendiri berada di Gajahrejo, Gedangan, Malang, Jawa Timur. Pantai Batu Bengkung memiliki panorama pantai yang mengagumkan, air laut yang jernih dan gugusan artistik perbukitan karang serta rimbunnya pepohonan menyelimuti sekitaran pantai. Pantai ini dinamakan Batu Bengkung karena terdapat bebatuan di sekitaran pantai yang bentuknya mirip wanita yang dibengkung. Bengkung sendiri adalah stagen yang biasanya dipakai oleh wanita yang selesai melahirkan.

Tak hanya bermain pasir di sekitar pantai, kamu juga bisa mencicipi beragam kuliner yang dijual di warung-warung disekitar pantai. Ada beragam olahan seafood yang akan memanjakan lidah kamu. Kamu tak perlu khawatir mengenai harganya, karena harganya tentu sesuai ramah di kantong.

Untuk bisa sampai di Pantai Batu Bengkung ada dua rute, pertama melewati Kepanjen, Pangak, Bantur, lalu dilanjutkan ke arah Pantai Balekambang hingga sampai perempatan kemudian belok kiri untuk melanjutkan perjalanan ke Pantai Batu Bengkung. Cara yang kedua yaitu dengan melewati Turen, kemudian belok ke arah Sumbermanjing Wetan dan diteruskan ke arah Pantai Sendangbiru kemudian dilanjutkan perjalanan ke Pantai Batu Bengkung.

Jika kamu memilih Pantai Batu Bengkung sebagai destinasi wisatamu, pastikan kamu sudah memiliki tiket pesawat Batik Air dengan rute penerbangan menuju Malang. Sebab harga tiket Batik Air tergolong cukup terjangkau, sehingga kamu tak perlu merogoh kocek terlalu dalam jika memilih berlibur ke Malang.

Sedangkan untuk harga tiket untuk memasuki Pantai Batu Bengkung terbilang cukup murah yakni Rp 5.000 per orang dan harga tiket parker juga sebesar Rp 5.000 per motor. Jika kamu ingin menginap di pantai kamu akan dikenakan biaya parkir dua kali lipat menjadi Rp 10.000.

Ada beragam fasilitas yang bisa kamu nikmati di pantai ini, yaitu kamar mandi, mushola, serta lahan parkir yang luas. Di pantai ini juga terdapat warung yang menjual beraneka ragam makanan.  Ada juga fasilitas saung atau gubuk yang dapat kamu gunakan untuk bersantai atau berteduh dari teriknya matahari.

Jika kamu ingin bermalam di pantai ini, kamu bisa mendirikan tenda di pinggir pantai. Tak perlu khawatir soal keamanan karena ada penjaga keamanan dan warga sekitar yang siap melindungi kendaraan dan keselamatanmu. Kamu disarankan membawa perlengkapan perkemahan sendiri, sebab di pantai ini tidak ada penyedia jasa persewaan alat-alat camping.

Kamu juga diharuskan membawa bekal meliputi makanan dan minuman, sebab pada malam hari warung di sekitar pantai tutup. Jika kamu tak ingin menginap di sekitar Pantai Batu Bengkung, kamu bisa mencari hotel murah di Malang melalui Reservasi.com, ada banyak beragam hotel yang bisa kamu pilih sebagai tempat bermalam.

Berwisata ke Kota Malang kurang lengkap jika kamu tak mencicipi beragam kuliner yang tersedia di kota ini. Tak perlu khawatir soal harga, karena kuliner di kota ini sangat terjangkau. Apalagi jika kamu termasuk wisatawan yang berasal dari luar Kota Malang, mencicipi kuliner khas kota ini akan menjadi hal yang sangat ditunggu-tunggu.

Untuk menuju kota ini kamu bisa membeli tiket pesawat terlebih dahulu dengan penerbangan menuju Kota Malang. Banyak pilihan armada yang siap mengantarkan liburanmu, salah satunya adalah Batik Air. Harga tiket Batik Air sangat mudah dijangkau, sehingga liburanmu ke kota Malang ini tak hanya sekedar wacana.

Leave a reply "Panorama Perbukitan Karang di Pantai Batu Bengkung Malang"