Pecinta Makanan Pedas

2 comments 2464 views
build_links(); ?>

Ayah saya selalu bilang kalau makan makanan yang terlalu pedas itu bisa menjadi penyebab diare. Tapi dasar anak muda, maunya melawan perkataan orang tua saja. Gara-gara saya tidak menurut, maka kemarin pun seharian saya mencret. Habis mau bagaimana lagi saya memang doyan sekali makanan pedas. Melihat kondisi saya yang kesakitan, ayah saya hanya tersenyum. Dia bilang nah sekarang kamu rasakan sendiri akibatnya kalau tidak menurut. Lagipula dia memang tidak melarang saya sama sekali untuk makan pedas, hanya saja jangan berlebihan, karena perut kita memiliki keterbatasan. Itu yang dia bilang.

Makanan Pedas Penyebab Diare Tapi lagi-lagi dasar anak muda, saya terus saja berkilah. Saya bilang kalau saya tidak makan yang terlalu pedas kemarin. Saya juga menambahkan kalau mencret ini hanya disebabkan mungkin karena saya mau datang bulan. Mendengar hal tersebut ayah saya kembali tersenyum. Dia bilang dia lihat sendiri kemarin saya sarapan bubur dengan sambal yang banyak sekali. Tapi menurutnya tidak menutup kemungkinan juga kalau saya memang hendak datang bulan atau PMS, karena sebelumnya dia tidak pernah melihat orang yang mencret menjadi begitu pemarah.

Mendengar perkataan itu saya pun jadi malu sendiri, dan ayah pun melempar senyumnya kembali. Dia lalu memberikan saya oralit agar saya lekas sembuh, dan meminta saya untuk meminum sesering mungkin agar tubuh saya tidak kekurangan cairan. Sekarang saya percaya kalau makan terlalu pedas bisa menjadi penyebab diare. Tapi bukan berarti saya tidak boleh memakannya sama sekali, kan? Besok-besok saya akan tetap makan sambal dan sejenisnya. Walaupun begitu saya berjanji pada ayah untuk tida berlebihan lagi memakannya.

  1. author

    Nunu El Fasa5 years ago

    Lumayan untuk diet hihii

    Reply
  2. author

    Praoto Abdi Negoro5 years ago

    Memang makanan pedas terasa makin nikmat bagi sebagian orang, ada juga seneng makan pedas yang bisa menghasilkan uang seperti di reality show “makan pedas”

    Reply

Leave a reply "Pecinta Makanan Pedas"