Pencegahan Dini untuk Influensa

No comment 1313 views
build_links(); ?>

Pencegahan Dini untuk Influensa Semua orang pasti mengenal salah satu penyakit ini. Ya, semua kenal dengan flu atau influenza. Flu menyerang kerja hidung, tenggorokan, atau bahkan paru-paru karena adanya infeksi dari virus. Penyakit ini tergolong pada penyakit menular dan hampir sama kaya penyakit disentri. Karena sangat mudah menular dan menyebar dari satu orang ke orang lain. Penularan tersebut berasal dari berbagai cara seperti berbagi minuman, berbagi alat makan, kontak langsung dengan penderita, serta batuk dan bersin. Kita perlu melakukan upaya pencegahan agar tidak mudah terkena penyakit ini. Gejala flu yang perlu kita waspadai adalah batuk kering, nyeri pada otot dan sendi, demam atau menggigil atau kedinginan, hidung basah atau tersumbat, sakit kepala, dan sakit pada tenggorokan.

Ada banyak cara untuk mencegah tertularnya infeksi virus flu ini, antara lain.

1. Membudayakan kebisaaan bersih

Meningkatkan kebersihan pada diri kita mampu mencegah penyebaran kuman dan influenza di keluarga kita. Mencuci tangan dengan sabun secara teratur atau menggunakan cairan pembersih tangan mampu mengurangi penyebaran flu. Jika sudah batuk atau bersin sebaiknya tutup hidung dan mulut dengan kertas tisu, setelah itu jangan lupa buang kertas tisu pada tempatnya agar tidak tertular pada orang lain.

2. Mencukupi nutrisi tubuh

Mengkonsumsi buah dan sayur yang segar sangat dianjurkan agar meningkatkan ketahanan tubuh kita serta rajin berolahraga.

3. Mendapatkan vaksinasi

Mendapatkan suntikan vaksin setiap tahun sangatlah penting untuk kita, terutama anak-anak yang berusia di bawah dua tahun. Hal ini untuk melindungi diri kita dari flu.

Leave a reply "Pencegahan Dini untuk Influensa"