Pencegahan Gejala Influenza

No comment 1366 views
build_links(); ?>

Virus influenza biasanya muncul saat perubahan musim dari kemarau ke hujan atau sebaliknya. Saat-saat seperti ini daya tahan tubuh biasanya berkurang sehingga mudah sekali terkena berbagai penyakit dan salah satunya gejala influenza yang menyebabkan flu dan batuk. Saat udara berubah dari panas menjadi dingin tubuh mengalami perubahan suhu juga sehingga ada beberapa virus yang mencoba masuk. Bagi anda yang kurang menjaga makanan dan istirahat anda biasanya akan mudah terkena.

Pencegahan Influenza Ada beberapa tips dari saya agar anda tidak terkena gejala ini di setiap perubahan musim atau saat-saat tertentu lainnya. Pertama banyak-banyaklah meminum air putih minimal 2 liter dalam sehari serta olah raga secukupnya. Untuk menjaga daya tahan tubuh anda bisa mengkonsumsi vitamin yang banyak mengandung vitamin C-nya. Vitamin C juga bisa anda dapatkan dalam jenis makanan seperti buah-buahan dan sayur-sayuran yang bisa anda konsumsi secara langsung.

Tips terakhir kurangi tidur malam jika memang tidak ada hal yang penting yang harus anda lakukan di jam malam. Manfaatkan waktu istirahat anda sebaik mungkin agar pada saat bangun tubuh akan siap untuk melakukan aktifitas kembali. Beberapa tips di atas mungkin akan berguna bagi anda yang ingin terhindar dari berbagai virus salah satunya virus influenza ini. Virus ini juga bisa dibilang virus yang sering sekali dialami oleh masyarakat sehingga hampir setiap orang pernah mengalaminya.

Meskipun gejala influenza ini terlihat seperti penyakit yang ringan namun jika penyebabnya dari hewan cukup berbahaya. Bahkan tidak sedikit manusia yang sampai meregang nyawa jika terkena virus seperti flu burung. Mengingat gejala awalnya memang hampir serupa yaitu bersin dan batuk yang berulang-ulang sehingga anda harus bisa mengenalinya. Jika pengobatan tradisional atau obat warung tidak mempan ada baiknya segera periksakan ke Dokter atau Puskesmas.

Leave a reply "Pencegahan Gejala Influenza"