Pengaruh Globalisasi Pada Dunia Komunikasi

No comment 2025 views
build_links(); ?>

Dewasa ini, kemajuan teknologi semakin canggih dan smart. Khususnya di insustri telepon selular yang mulai menciptakan produk baru sejenis smartphone terbaru. Jika dahulu orang yang hendak mengirim kabar mengabari dengan menggunakan surat, telegram, fax mail, yang menggunakan waktu yang sangat lama untuk sampai kepada orang yang dituju. Namun kini, dalam hitungan detik saja, manusia sudah bisa saling berkomunikasi meski antara jarak yang sangat jauh.

Pengaruh Globalisasi Pada Dunia Komunikasi Efek globalisasi juga sudah mempersempit dunia, terbukti dengan percepatan informasi. Dunia yanga sangat luas ini dalam hitungan detik bisa saling berkomunikasi tanpa ada batas yang berarti. Semua kecanggihan ini berkat adanya sistem internet. Dan kini, telepon genggam pun tidak hanya berfungsi sebagai sambungan telepon jarak jauh dan pengirim pesan singkat saja. Lewat aplikasi yang tercipta dalam smartphone terbaru kita bisa mengakses internet yang bisa memberikan dampak luas bagi informasi yang ingin kita ketahui.

Penggunaan telepon genggam saat ini sudah sangat beragam. Bisa digunakan untuk mengabadikan suatu moment, mendengarkan radio, menonton televisi, mendengarkan lagu, dan bahkan bisa digunakan untuk mentransfer uang antar rekening. Betapa canggih dan praktisnya dunia zaman sekarang.

Kecanggihan ini membuktikan bahwa di zaman sekarang tenaga manusia sudah jarang dipergunakan, hanya otaklah yang harus bekerja lebih keras dari biasanya, maka hidup manusia itu akan sejahtera. Kemajuan teknologi ini juga membantu kelancaran aktivitas manusia tanpa ada batas ruang waktu dan jarak.

Leave a reply "Pengaruh Globalisasi Pada Dunia Komunikasi"