Pengin ke Korea tapi Kemahalan? Mending ke Kroya aja! Ini Destinasi Serunya!

build_links(); ?>

Punya mimpi liburan ke Korea tapi uangnya gak ngumpul-ngumpul? Udah, lah… ke Kroya aja murah meriah! Kalau gak percaya coba cek harga tiket kereta ke Kroya sekarang juga. Kroya adalah sebuah kota di wilayah kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Stasiun Kroya memiliki tingkat kesibukan yang lumayan tinggi, lho. pasalnya, kota ini menjadi jalur pertemuan antara jalur kereta api dari arah Bandung-Tasikmalaya dengan kalur kereta api dari Cirebon-Purwokerto menuju Yogya, Madiun, dan Surabaya.

Tuh, kalau naik kereta kamu pasti lewat Kroya. Sekali-kali mampir, gapapa, lah… Nih, sederet destinasi kece di Kroya yang bisa kamu kunjungi!

Benteng Pendem

harga tiket kereta
Sumber foto: https://aishasnews.files.wordpress.com/2017/10/10-viva.jpg

Benteng Pendem atau dalam bahasa Belanda Kustbatterij op de Landtong te Tjilatjap adalah benteng Belanda yang ditinggalkan di Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, yang telah menjadi daya tarik utama di kawasan ini. Dibangun antara tahun 1861 dan 1879, benteng ini awalnya berfungsi untuk mempertahankan pelabuhan penting di Cilacap, meskipun setelah serangkaian perubahan kepemilikannya jatuh ke dalam keruntuhan di tahun 1960-an dan pada tahun 1987 dibuka untuk umum.

Benteng Pendem berbentuk segi lima mencakup 6,5 hektar, dan terdiri dari kedua bangunan asli, termasuk barak, klinik, dan penjara serta beberapa tambahan berikutnya.

Nusa Kambangan

Apa yang terlintas dalam benakmu saat mendengar nama Nusa Kambangan? Pasti pulau seram tempatnya para narapidana kelas kakap, kan? Hemm… kayaknya kamu harus buang jauh-jauh pendapat itu, deh. Soalnya Nusa Kambangan ini punya keindahan alam yang kece.

Pulau Nusa Kambangan yang biasa disebut dengan Nusakambangan dan Pulau Kambangan, terletak di Samudera Hindia, dipisahkan oleh selat sempit dari pantai selatan Jawa. Dijuluki oleh seorang jurnalis internasional “Alcatraz of Indonesia”, pulau ini terkenal dengan penjara Supermax-nya, rumah bagi para pembunuh, teroris, pengedar narkoba, dan mereka yang dihukum dalam kasus-kasus korupsi terkenal. Kadang-kadang dikenal sebagai Pulau Eksekusi karena pulau ini merupakan lokasi utama untuk melaksanakan hukuman mati di sekitar Jawa.

Teluk Penyu

harga tiket kereta
Sumber foto: https://www.sumber.com/images/1_REDAKSI_SUMBER/Veve_Florencia/Jalan_Kuliner/basic_data/Basic_Data_2018/Januari_2018/Pantai_Teluk_Penyu_2.jpg

Secara historis, Teluk Penyu adalah rumah bagi banyak penyu. Namun, kura-kura atau penyu seperti itu tidak lagi dapat ditemukan di pantai. Ini dikaitkan dengan peningkatan industri pariwisata yang mulai berkembang di daerah tersebut pada tahun 1976. Jadi, habitat penyu mulai hilang karena padatnya lalu lintas di pelabuhan Cilacap serta industri pariwisata yang makin berkembang tanpa memikirkan kelangsungan hidup si penyu. Tapi masih banyak tempat pengembangan penyu, kok! Jangan khawatir!

Kamu bisa bersantai, sambil menikmati berbagai fasilitas yang disediakan di Teluk Penyu ini. tersedia ikan asin dan ikan segar yang bisa langsung dimasak sesuai keinginanmu, lho!

Gimana? Masih mau ke Korea? mending cek harga tiket kereta ke Kroya dan langsung liburan sekarang! #gampang!

Leave a reply "Pengin ke Korea tapi Kemahalan? Mending ke Kroya aja! Ini Destinasi Serunya!"