Pentingnya Apel Dalam Pertumbuhan Anak

No comment 1239 views

Apakah anda tahu manfaat buah apel untuk anak-anak? Buah yang dikenal dengan manfaatnya yang sangat banyak, kandungan serat yang tinggi, serta zat antioksidan yang setara dengan 1500 miligram vitamin C ini sangat penting bagi pertumbuhan anak anda. Bahkan, apel dianggap bisa mencegah berkembang luasnya penyakit asma bagi anak-anak.

Pentingnya Apel Dalam Pertumbuhan Anak Manfaat buah apel lainnya bagi kesehatan anak adalah sebagai berikut, apel berguna untuk memperbaiki fungsi pernafasan. Sebuah penelitian di Universitas Nottingham Inggris menyatakan hal tersebut. Dalam penelitian tersebut ditemukan bahwa dengan mengkonsumsi apel selama lima buah dalam seminggu, fungsi pernafasan anak-anak bisa diperbaiki. Dengan begitu, jika anda membiasakan anak memakan apel setiap harinya, maka anda dapat membantu anak untuk terhindar dari penyakit asma, batuk, bronchitis maupun pneumonia.

Apel juga memiliki peran dalam fase pertumbuhan anak anda. Buah apel sangat baik untuk otak si kecil. Dalam fase pertumbuhannya, anak menghadapi kondisi prima di saat usia balita, oleh karena itu setiap orang tua harus memerhatikan asupan gizi yang diberikan kepada sang anak. Salah satunya dengan membiasakan anak untuk mengkonsumsi makanan kaya akan serat seperti buah apel.

Kuersetin adalah salah satu zat yang dibutuhkan untuk kecerdasan otak. Ini merupakan salah satu kandungan antioksidan yang mampu sebagai penangkal penyakit Alzheimer. Kandungan ini juga banyak terkandung dalam buah apel.

Buah apel bagi anak ternyata banyak juga ya. Untuk membantu agar pertumbuhan anak berjalan sehat, jangan lupa berikan buah apel kepada anak setiap harinya ya.

Leave a reply "Pentingnya Apel Dalam Pertumbuhan Anak"