Pentingnya Menggunakan Asuransi Untuk Mobil Baru Anda

No comment 305 views
build_links(); ?>
Asuransi Mobil di Medan

 

Mobil sudah menjadi sebuah kebutuhan pokok bagi setiap orang. Bukan lagi sebagai gaya-gayaan saja, mobil memiliki peran penting dalam menjaga kelancaraan arus transportasi, khususnya ketika seseorang sedang melakukan perjalanan jauh ataupun dalam kondisi hujan/panas. Namun biarpun sudah menjadi kebutuhan pokok, mobil masih saja dianggap sebagai barang mewah yang membutuhkan perlindungan penuh. Sebab kita sendiri tidak tahu apa yang bakal terjadi saat kita berkendaraan di jalan. Andai kata terjadi kecelakaan, kemalingan yang sedang marak terjadi di kota Medan, maka dari itu memiliki asuransi mobil di Medan sangat diperlukan untuk menjaga-jaga (meminimalisir) kemungkinan terburuk yang dapat terjadi pada mobil baru kita.

Bukan rahasia lagi, jika biaya perbaikan kendaraan akibat kecelakaan dan sebagainya sangat tinggi. Apalagi untuk kendaraan dengan keluaran tahun-tahun terakhir, bisa jadi biaya perbaikan kendaraan akan sangat mahal dan tidak terjangkau. Namun hal tersebut dapat diatasi bila kita sudah memiliki asuransi mobil di Medan. Pihak asuransi akan bertanggungjawab penuh bilamana sesuatu terjadi pada mobil kita. Misalnya saat terjadi kecelakaan dan mobil kesayangan kita mengalami rusak berat, maka kita cukup melakukan klaim kepada pihak asuransi mobil di Medan. Dan apabila semua berkas klaim telah terpenuhi, maka sudah pasti pihak asuransi akan menanggung biaya perbaikan mobil kita.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai hal ini, berikut beberapa manfaat asuransi mobil yang perlu diketahui oleh setiap pemilik mobil.

  1. Melindungi dari Risiko Kehilangan (Tindak Pencurian)

Sebuah mobil memiliki nilai harga yang tergolong cukup mahal. Bahkan untuk bisa memiliki mobil dengan tipe MPV saja, mungkin Anda harus mengeluarkan uang setidaknya dikisaran 250 juta-an keatas. Itu baru jenis MPV, bagaimana dengan jenis yang lebih tinggi lagi, yang pasti harganya bisa jauh lebih mahal. Nah dengan harga yang sebegitu mahalnya untuk sebuah mobil, maka sudah pasti Anda membutuhkan perlindungan yang maksimal untuk sesuatu yang mahal tersebut, bukan!

Kita tidak tau apa yang akan terjadi pada Anda. Apalagi angka kriminilitas pencurian kendaraan masih sangat tinggi. Naas, jika sesuatu yang buruk terjadi pada mobil Anda, Anda bisa saja kehilangan mobil Anda yang dapat menyebabkan frustasi. Maka dari itu, memiliki asuransi mobil sangat penting untuk menjaga keamanan mobil Anda dari tindak pencurian. Jadi, jika saat-saat terburuk itu terjadi pada Anda, maka pihak asuransi mobil akan menanggung kerugian Anda akibat pencurian.

Mengenai besar ganti rugi oleh pihak asuransi jika terjadi kehilangan, itu sudah ditentukan oleh pihak perusahaan asuransi. Dan biasanya juga sudah disampaikan pada Anda saat awal membeli produk asuransi. Namun, berapapun nilai ganti rugi yang Anda terima, setidaknya sangat membantu sekali dalam mengatasi masa sulit akibat kehilangan mobil.

  1. Melindungi Mobil dari Resiko Kerusakan

Kondisi jalan yang macet, berlubang, hingga kelalaian saat berkendaraan sering kali menjadi penyebab kerusakan pada mobil kesayangan Anda. Walau hanya sebatas terserempet saja, untuk menghilangkan bekas lecet pada mobil, Anda harus perlu mengeluarkan sejumlah uang yang jumlahnya terbilang cukup lumayan. Belum lagi untuk kerusakan besar, akibat tabrakan, bencana alam dan sebagai, tentunya biaya perbaikan mobil akan semakin mahal.

Nah, dengan adanya asuransi mobil yang sudah dimiliki, biaya-biaya untuk perbaikan mobil yang rusak ringan atau berat tadi akan ditanggung oleh pihak asuransi. Namun untuk hal ini, bijaklah dalam melakukan klaim asuransi mobil, jika kerusakan kurang dari 10% maka sebaiknya Anda tidak melakukan klaim “saat itu juga”. Tapi tunggulah hingga kerusakan mencapai 30% atau lebih, agar Anda mendapatkan keuntungan dari klaim.

  1. Melindungi Kerusakan yang Dialami Oleh Pihak Ketiga

Saat terjadi kecelakaan, mungkin sewaktu-waktu Anda akan melibatkan pihak ketiga (korban) dalam peristiwa tersebut. Jika kecelakaan tersebut akibat kelalaian Anda, pastinya ada biaya pertanggung jawaban Anda terhadap pihak ketiga untuk membayar ganti rugi akibat kecelakaan tersebut. Jika dihitung-hitung mungkin jumlahnya bisa sangat besar. Akan tetapi Anda bisa sedikit pernafas lega jika sudah memiliki asuransi mobil, karena pihak asuransi akan memberikan ganti rugi pada pihak ketiga yang menjadi korban kecelakaan. Untuk besaran ganti rugi yang akan dibayarkan oleh perusahaan asuransi, tergantung seberapa parah kondisi kendaraan pihak ketiga tersebut. Jadi dengan begitu Anda bisa bernafas dengan lega.

  1. Asuransi bisa menjadi sarana Investasi yang Menguntungkan

Tak hanya bermanfaat untuk melindungi aset mobil yang kita miliki saja. Asuransi juga memiliki nilai investasi yang cukup menguntungkan. Sebab, asuransi tidak hanya sebatas sebagai alat ganti rugi kendaraan saja, melainkan juga sebagai asuransi perawatan. Misalnya saja saat mobil Anda menabrak pagar rumah, sehingga bagian depan mobil mengalami lecet, atau akibat seseorang yang iseng menggoreskan bodi mobil Anda saat berada diparkiran, maka Anda tidak perlu mengeluarkan untuk melakukan perbaikan, sebab untuk perawatan mobil yang seperti itu juga akan ditanggung oleh pihak asuransi. Bagaimana, cukup menguntungkan bukan?

Anda membutuhkan informasi terkait produk asuransi apa yang tepat untuk mobil kesayangan Anda? Silahkan langsung saja kunjungi https://www.cekaja.com/asuransi-kendaraan dan ambil manfaat dari membeli produk asuransi mobil sekarang juga!

Leave a reply "Pentingnya Menggunakan Asuransi Untuk Mobil Baru Anda"