Pertumbuhan Anak Balita Lebih Cerdas dengan Musik!

No comment 1268 views

Pertumbuhan Anak Balita Lebih Cerdas dengan Musik! Perkembangan anak balita anda bisa menjadi lebih baik dengan memberikan latihan menyanyi, baik lagu anak-anak atau lagu tertentu yang bagus untuk usia anak balita. Kegiatan menyanyi akan mudah dilakukan, sebab anak kecil cenderung menyukai lagu-lagu. Sebab anak balita memang lebih aktif berbicara, mulai dari usia 3 bulan sudah memperlihatkan kemampuannya mengoceh. Mengajari menyanyi pada anak bukanlah hal sulit. Anda bisa melakukannya sendiri tanpa perlu mengikutkan anak ke les menyanyi kepada guru privat.

Mengajarkan menyanyi pada masa pertumbuhan anak-anak dapat dilakukan dengan jalan:

  • Mengajarkan lagu anak khas,
  • Mengajarkan lagu tradisional juga bisa dipilih,
  • Membantu anak mengenal radio, tape, atau CD player, dan MP3,
  • Memperkenalkan anak pada dunia musik.

Mengenalkan musik kepada anak, bisa pula memilih lagu-lagu berbahasa asing sebab membantu anak memliki kemampuan berbahasa. Hal termurah untuk mengajari anak bahasa asing adalah dengan memperengarkan lagu berbahasa asing tersebut.

Anak dengan kemampuan menyanyi bisa membantu pertumbuhan anak balita anda terkhusus dari segi pertumbuhan otak kanannya. Lagu dengan nada dan melodi tertentu mampu mebantu perkembangan memori anak. Sehingga daya ingatnya semakin terasah, sebab lirik lagu cenderung diulang-ulang dalam beberapa bait. Kemampuan mengingat mendorong anak untuk lebih berprestasi di bidang akademik saat menginjak masa sekolah nanti. Cerdaskan anak anda dengan lagu-lagu yang menarik!

Leave a reply "Pertumbuhan Anak Balita Lebih Cerdas dengan Musik!"