Ponpes Nurul Firdaus, Tempat Rehabilitasi Terbaik Untuk Para Pecandu Game Online

build_links(); ?>
Ponpes Nurul Firdaus

 

Di zaman yang teknologinya sudah mengalami perkembangan pesat ini, bukan hal yang aneh lagi jika sudah banyak ditemukan anak-anak kecil hingga orang dewasa bekerja yang suka dengan game online atau game dalam jaringan.

Yang sangat disayangkan yaitu mereka selalu terbayang-bayang dengan game disorder karena sudah kecanduan permainan game online tersebut.

Banyak kasus para pecandu game yang meninggal setelah bermain game dengan waktu yang tidak wajar selama berbulan-bulan, bahkan bertahun tahun lamanya.

Misalnya saja di Cina, seorang pria usia 20 tahun meninggal dunia setelah main game King of Glory selama sembilan jam setiap hari. Dan itu sudah berlangsung selama lima bulan. Kasus seperti ini juga menimpa sebagian remaja di Indonesia. Banyak juga yang tewas karena kecanduan.

Perilaku buruk yang seperti ini sebenarnya bisa dihentikan, misalnya dengan menempatkannya di tempat rehabilitasi terbaik. Dalam hal ini, WHO menyatakan jika Indonesia berada pada urutan keempat dunia menjadi negara dengan penggemar game terbanyak di dunia sesudah Tiongkok, Amerika, serta Korea Selatan.

Selain itu, WHO juga menyimpulkan jika penyakit kecanduan game ini juga merupakan suatu gangguan kesehatan mental. Hal yang seperti ini harus segera ditanggulangi agar tidak terjadi dampak yang lebih buruk lagi. Harus anda ketahui, jika kecanduan game membutuhkan program rehabilitasi yang terpadu.

Tempat Rehabilitasi Terbaik

Di Indonesia terdapat tempat rehabilitasi dengan seperti rehabilitasi lain. Yang mana, didalamnya sudah terdapat dokter ahli, psikiater, dan psikolog. Informasi yang dicari disini yaitu berapa lama anak tersebut bermain game, apa yang menjadikan anak ini bermain game.

Disini, psikolog akan menentukan terapi yang tepat untuk para pecandu game tersebut. Tahap-tahap yang dilakukan dalam hal ini ditentukan sesuai dengan kondisi yang dimiliki oleh setiap orang yang menderita kecanduan tersebut.

Pondok Pesantren Nurul Firdaus, yang beralamat di Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tepatnya di Dusun Panoongan RT 19/RW 06, Desa Kertaraharja, merupakan salah satu pondok pesantren yang bisa anda jadikan sebagai tempat rehabilitasi terbaik untuk para pecandu game online.

Selain itu, ponpes ini juga termasuk solusi yang tepat bagi anda yang mencari boarding school terbaik. Karena, di Ponpes ini akan memberikan berbagai macam kebutuhan anda. Diantaranya mulai dari sekolahnya yang lengkap.

Dari tingkat PAUD, SD, SMP, SMK, pesantren dan juga rehabilitasi mental. Disini, para santri tidak hanya memperoleh pendidikan secara formal saja. Akan tetapi santri disini juga memperoleh pelajaran dari sisi spiritual di ponpes ini.

Di zaman modern seperti sekarang ini, anak-anak punya kebebasan yang cukup luas, terutama internet. Internet dapat dikases dengan mudah, pergaulan juga banyak yang menuju ke arah negatif.

Apabila orang tua tidak punya banyak waktu untuk memberikan perhatian kepada anak, maka boarding school merupakan salah satu pilihan terbaik yang dapat anda jadikan sebagai solusi mengenai permasalahan tersebut.

Pondok Pesantren Nurul Firdaus adalah pondok yang bisa menjadi solusi terbaik untuk anda yang mengalami permasalahan pada anak-anak anda, terutama kecanduan game online.

Jenis Terapi yang Digunakan di Ponpes Nurul Firdaus

Sebenarnya bermain game online tidak sepenuhnya menjadikan seseorang kecanduan atau memiliki dampak yang negatif. Semuanya memang disesuaikan dengan masing-masing orangnya.

Jika bermain dengan tidak wajar dan sampai lupa waktu, maka ini bisa berdampak negatif hingga perlu direhabilitasi. Ponpes Nurul Firdaus akan merehabilitasi para pecandu game online dengan berbagai jenis terapi.

Santri yang mengalami kecanduan game online yang direhabilitasi di Ponpes Nurul Firdaus nantinya akan mendapatkan layanan psikoterapi. Selain itu, santri juga akan diberi layanan pengobatan farmakoterapi guna mengurangi tingkat adiksi serta dampak yang dialaminya.

Untuk menangani kasus kacanduan ini ada tiga jenis terapi yang dipakai di Ponpes Nurul Firdaus.  Antara lain menggunakan metode Cognitive Behavior Therapy (CBT), Motivational Interview (MI) serta menggunakan Terapi Perilaku.

Pembinaan Di Ponpes Nurul Firdaus

Dilansir dari sumber gumilar.net, setiap santri yang ada di Pondok Rehabilitasi Nurul Firdaus ini juga harus mengikuti program rehabilitasi dalam seharian penuh. Antara lain juga untuk santri yang dibina di tempat rehabilitasi dengan gangguan kesehatan mental berupa kecanduan game online.

Dalam pembinaan ini meliputi mandi dan wudlu, shalat serta dzikir. Ditambah lagi dengan metoda pembinaan hypnotherapi, ruqyah syar’iyyah serta ibadah yang lainnya.

Tak hanya itu saja, santri bina juga akan mendapatkan kegiatan tambahan berupa pelajaran baca Al-qur’an, berdoa, serta diberikan pembelajaran akan tata cara ibadah. Selain itu juga aan mendapatkan ceramah keagamaan serta olahraga.

Setiap santri bina juga akan dievaluasi guna mengetahui sampai manakah perkembangan kesehatan jasmani serta rohaninya. Evaluasi juga dilakukan dalam bentuk wawancara dengan penyuluhan dari seorang ustadz.

 

Sebagian besar santri bina yang telah mengikuti program rehabilitasi di Ponpes Nurul Firdaus ini nantinya bisa dikembalikan ke lingkungan keluarganya.

Para santri yang mulanya mengalami kecanduan game online atau gangguan kesehatan mental lainnya nantinya bisa kembali ke kehidupan normal.

Ponpes Nurul Firdaus sampai sekarang masih menjadi tempat rehabilitasi terbaik yang banyak dicari oleh orang di berbagai kalangan.

Leave a reply "Ponpes Nurul Firdaus, Tempat Rehabilitasi Terbaik Untuk Para Pecandu Game Online"