Ragam Permainan Tradisional yang Dirindukan Sekarang

No comment 162 views
build_links(); ?>

Smartfren 4G LTE advanced

Zaman saat ini sudah benar-benar berbeda. Pergeseran peralatan menjadi berbasis digital membuat lini kehidupan masyarakat berubah, tak terkecuali jenis-jenis permainan anak-anak. Jika kita yang sekarang berada di usia 20 hingga 30 tahunan ke atas, tentu sudah tidak asing lagi bukan mendengar kata permainan petak umpet, lompat tali dan sebagainya. Daftar permainan yang membuat rindu itu bisa juga dilihat di https://www.smartfren.com/id/explore/article/permainan-tradisional-masih-ingat-nggak-.

Daftar Permainan Tradisional yang Dirindukan

Anak-anak saat ini mungkin lebih mengenal yang namanya game online ketimbang petak umpet, layang-layang atau bahkan lompat tali. Padahal, ragam permainan yang disebutkan di halaman di atas juga tak kalah seru bahkan sebenarnya cenderung lebih menyehatkan tubuh.

  • Gobak Sodor

Permainan seru dan membuat jantung berdebar-debar ini adalah gobak sodor. Permainan ini mengandalkan kerjasama tim yang baik. Anda bersama tim bertugas untuk menjaga area agar tidak dimasuki musuh. Saat semua lawan berhasil masuk ke area tim Anda, maka artinya tim Anda sudah kalah.

  • Petak Umpet

Permainan petak umpet adalah permainan yang sangat seru dan “menegangkan”. Pasalnya, Anda sebagai orang yang sembunyi harus hati-hati saat memilih tempat persembunyian dalam waktu yang ditentukan. Penjaga akan mencari Anda dan Anda tidak boleh membuat suara atau akan ditemukan. Penjaga pun harus teliti mencari tempat persembunyian yang ada.

    • Lompat Tali

Kini, Anda mungkin baru menyadari betapa menyehatkannya permainan Anda di waktu kecil. Lompat tali membuat otot jantung Anda terlatih dan fisik juga lebih kuat. Permainan ini membutuhkan setidaknya tiga orang untuk bermain. Dua orang bertugas sebagai pemegang tali dan satu orang lainnya melompat. Biasanya lompatan akan menjadi lebih cepat di level yang lebih tinggi.

  • Engklek

Permainan yang tak kalah seru ini hanya membutuhkan batu, koin logam atau biji yang kemudian dilempar ke kotak di tanah. Anda kemudian harus melompati satu persatu kotak di tanah yang telah digaris tersebut dan mengambil koin yang dilempar.

Saat ini, permainan lebih banyak menggunakan internet. Untuk akses internet yang lebih kencang anti lelet, gunakan Smartfren 4G LTE advanced saja.

Leave a reply "Ragam Permainan Tradisional yang Dirindukan Sekarang"