Resep Masakan Rumah yang Praktis Untuk Sajian Keluarga

No comment 448 views

Resep Masakan Rumah
Dari lidah turun ke hati, sepertinya ungkapan tersebut memang tidak berlebihan. Sebab ,makanan yang nikmat akan membuat kualitas hidup menjadi lebih baik. Ibu juga akan lebih disayang suami dan yang tak kalah penting, anak-anak akan mendapatkan makanan sehat yang dibuat dengan penuh cinta.

Bicara soal makanan, tentu tidak lepas dari jenis masakan apa yang akan disajikan. Banyak jenis masakan yang bisa disajikan untuk keluarga. Tak perlu bahan dasar yang mahal dan sulit di dapat, bahan-bahan yang sederhana juga bisa kok diolah menjadi masakan yang nikmat, asalkan masakan dibuat dengan resep yang tepat. Nah, untuk membantu Ibu mempersiapkan sajian masakan bagi keluarga, berikut aneka resep masakan rumah yang praktis yang bisa Ibu coba sendiri dirumah. Diantaranya adalah:

1. Udang Goreng Tepung

Resep masakan rumahan ini memang terbilang sangat mudah. Tak perlu waktu yang lama untuk membuatnya. Ibu hanya membutuhkan udang sebagai bahan utamanya. Untuk tepung bumbunya, Ibu bisa membeli yang sudah dalam bentuk kemasan yang banyak dijual di toko/minimarket. Selanjutnya tinggal goreng hingga matang. Untuk sajian di pagi hari, Ibu bisa membuat nasi goreng sebagai teman makannya. Sehingga akan menambah kelezatan dari udang goreng tepung yang Ibu buat.

2. Capcay Goreng Bakso

Menu masakan ini juga sangat praktis untuk disajikan pada keluarga. Masakan yang mmenggunakan bahan-bahan berupa sayuran seperti wortel, kentang, buncis, kembang kol, jagung muda dan bakso daging  ini sangat sehat dan mengandung banyak sekali vitamin. Ibu bisa menyajikan capcay goreng bakso dengan sepiring nasi hangat, sehingga rasakan menjadi tambah lebih nikmat.

3. Sambal Goreng Kentang Tempe

Kentang dan tempe merupakan bahan masakan yang sangat mudah di olah menjadi aneka masakan yang lezat. Ibu bisa menyajikan kentang dan tempe dalam bentuk sambal goreng kentang tempe dengan rasa yang pedas. Makanan yang pedas akan membuat napsu makan menjadi bertambah. Namun untuk mengimbanginya, Ibu perlu menyajikan sayuran yang menyegarkan seperti rebusan bayam dan jagung. Untuk menghilangkan rasa perih dari sambal yang dimakan.

4. Telur Dadar Campur

Masakan terakhir yang bisa disajikan dengan praktis adalah telur dadar campur. Hampir setiap orang menyukai bahan makanan ini. Mengolahnya juga tidak membutuhkan waktu yang lama. Anda bisa membuat telur dadar campur dengan bahan-bahan sederhana yang terdiri dari irisan sayur kol, tomat, seledri dan sedikit bumbu garam untuk menambah cita rasanya.

Leave a reply "Resep Masakan Rumah yang Praktis Untuk Sajian Keluarga"