Restoran Rooftop Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi di Jakarta

Restoran Rooftop Terbaik di Jakarta

Liburan di tengah kota Jakarta? Kenapa tidak! Jakarta memang dipenuhi gedung-gedung bertingkat yang bisa menghalangi pemandangan alam. Tapi kalau dimanfaatkan dengan baik, gedung pencakar langit itu ternyata juga bisa menghadirkan pemandangan yang berbeda. Tapi untuk menikmatinya, tentu kamu harus naik dulu ke tempat yang lebih tinggi. Inilah yang dimanfaatkan beberapa restoran yang sengaja beroperasi di atas gedung bertingkat. Mereka tidak hanya menawarkan rasa, tapi juga menawarkan tempat untuk menikmati pemandangan Jakarta dari atas.

Lalu dimana saja restoran berkonsep rooftop yang menawarkan pemandangan Jakarta dari atas tersebut? Check this out. 

Hause Rooftop

Restoran ini adalah tempat paling pas buat kamu yang ingin nongrong cantik sambil menikmati keindahan Jakarta. Restoran ini memiliki balkon yang luas dan menghadap gedung bertingkat. Di balkon inilah kamu bisa makan, bergosip, curhat, berfoto ria, dan menikmati pemandangan Jakarta. Restoran ini juga didesain dengan konsep homey yang dilengkapi barang-barang bernuansa vintage. Bagian luar restoran ini juga dihiasi dengan berbagai tanaman hijau yang menyejukan mata. Menu yang disediakan pun beragam. Mulai dari masakan Asia sampai Western seharga di bawah Rp 100 ribu tersedia di sini.

Hause Rooftop berada di MD Place, tower 2 lantai 6, jalan Setiabudi Selatan, Kuningan, jakarta Selatan. Waktu terbaik untuk mengunjungi tempat ini tentulah saat sore sampai malam hari ketika langit cerah. Maka kamu dapat menikmati hangatnya matahari senja dan indahnya cahaya lampu yang keluar dari gedung-gedung bertingkat.

33 Degree Skybridge

Mau tahu rasanya menyantap western food sambil menikmati city view di lantai 33 sebuah gedung bertingkat? Datang saja ke 33 Degree Skybridge yang berada di Hotel Aston Marina, Ancol, jakarta Utara. Karena lokasinya yang sangat tinggi, restoran berkonsep klasik-modern ini mampu membuat malammu terasa lebih panjang, sambil ditemanai pemandangan lampu kota yang berwarna warni.

La Vue

Saat kamu berada di Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, mampirlah ke hotel The Hermitage Menteng. Di atas hotel bergaya kolonial ini, ada sebuah restoran menarik bernama La Vue yang sayang untuk dilewatkan. Restoran yang berada di lantai 9 ini memiliki konsep yang terbuka. Pengunjung bisa langsung menikmati pemandangan Jakarta dengan semilir angin yang sejuk. Restoran ini jadi salah satu incaran pada sunset hunter karena pemandangan matahari terbenam di sini sangat indah. Maka dari itu, di saat petang, restoran berkapasitas 50 orang ini akan dikunjungi banyak pengunjung. Di dalamnya juga ada kolam renang yang membuat interior restoran menjadi semakin menarik. Di sini pun sering di gelar acara-acara menarik seperti live DJ. Kamu juga tidak perlu menginap di hotel The Hermitage terlebih dahulu karena restoran ini terbuka untuk umum. Sayangnya, tempatnya yang terbuka membuat restoran ini hanya benar-benar bisa dinikmati saat langit cerah.

BART – Bar at the Roof Top

Bart at the Roof Top (BART) adalah restoran atau bar yang berada di atas bangunan Artotel Thamrin, Jakarta. Bar ini memiliki ruangan yang cukup luas disertai bagian yang open air. Kamu bisa minum-minum cantik sambil menikmati langit Jakarta di sini. Tempat ini sangat cocok dikunjungi di sore sampai malam saat jalanan Thamrin sedang macet.

Mengingat lokasinya yang berada di atas hotel bertema artsy, sudah pasti restoran ini pun memiliki sentuhan-sentuhan seni di setiap penjuru. Goresan-goresan seni, ditambah pemandangan Jakarta yang indah, serta sofa yang empuk membuat bar ini menjadi tempat yang sangat cozy. 

FJ on 7

Jangan berpikir kalau restoran di kawasan Kemang ini adalah miliki anggota grup Band Sheila on 7 hanya karena namanya. Restoran ini adalah milik FJ grup yang berdiri di lantai 7 gedung Colony.

Konsep yang ditawarkan oleh restoran ini adalah perpaduan vintage dan elektronik. Maka tak heran jika kamu akan langsung menemukan komponen-komponen elektronik yang berbapu dengan aksesoris-aksesoris klasik khas Eropa.

Di Restoran ini, kamu bukan hanya disuguhkan pemandangan Jakarta dari ketinggian saja, namun makanan yang disajikan dengan porsi yang cukup besar untuk makanan sejenisnya. Kalau soal rasa, kamu tak perlu ragu karena FJ grup adalah pengusaha kuliner yang sangat berpengalaman.

Di restoran ini, sering berlangsung even menarik yang ditujukan untuk anak muda, seperti live DJ. Dekorasinya yang unik pun membuat restoran ini banyak dipesan untuk dijadikan spot pemotretan pre-wedding. Restoran ini juga bisa dipesan untuk menggelar privat party.

Restoran-restoran berkonsep rooftop tersebut terletak di bangunan hotel atau di dekat hotel di Jakarta. Jadi, kamu yang berasal dari luar kota tidak akan kesulitan untuk mendapatkan penginapan setelah menikmati city view Jakarta di restoran-restoran tersebut. Apalagi saat ini kamu bisa booking kamar hotel online di www.reservasi.com yang akan memudahkan kamu mendapatkan penginapan terdekat dengan penawaran harga terbaik.

  1. author

    mang dadang2 months ago

    wah asik juga nih buat kencan wkwkwkw

    Reply

Leave a reply "Restoran Rooftop Terbaik yang Wajib Kamu Kunjungi di Jakarta"