Sajian Nikmat Teh Tarik

2 comments 2469 views
build_links(); ?>

Pada jaman sekarang jenis makanan dan minuman semakin beraneka ragam, mulai dari cita rasa, warna, kreasi, kandungan gizi, sampai tingkat harganya. Tak sedikit untuk harga satu porsi makanan tertentu sebanding dengan harga sepasang sepatu. Perkembangan ilmu pengetahuan di bidang kuliner ini banyak dipengaruhi oleh budaya luar negara kita, karena banyak chef-chef yang sekolah di luar negeri, serta persaingan global di berbagai bidang yang memaksa kita untuk selalu up to date terhadap perkembangan jaman, yang salah satunya dalam bidang kuliner.
Salah satu kuliner yang akan saya bahas disini yaitu tentang penyajian resep teh yang cukup populer saat ini yaitu Teh Tarik.

Membuat Teh Tarik Pasti banyak diantara kita yang sudah sering mendengar istilah teh tarik. Namun darimana asalnya teh tarik itu? dan bagaimana teh tarik itu disajikan, mungkin belum banyak orang yang tahu. Jadi, teh tarik itu asal mulanya sari negeri jiran Malaysia. Jika dulu hanya dikenal resep teh sederhana dengan menyeduhnya dengan air panas, atau dengan penambahan gula menjadi teh manis. Maka lain halnya dengan teh tarik, teh tarik dibuat dari campuran teh dan susu kental manis dan cara membuatnya pun cukup unik, yaitu dengan memindah-mindahkan campuran teh dan susu tersebut di dalam 2 wadah dengan cara ditarik sehingga menghasilkan buih pada permukaan tehnya. Setelah cukup berbuih baru kemudian teh disajikan.

Teh tarik hangat ini nikmat untuk disajikan pada pagi hari atau malam hari, ditemani dengan cemilan lain seperti roti dan biskuit. Selain nikmat, teh tarik juga mengandung nilai gizi yang baik untuk kesehatan sehingga baik dikonsumsi secara rutin.

  1. author

    Amin4 years ago

    Baru kali ini tahu teh tarik mas, yang aku tahu uji tarik hehehe…

    Reply
  2. author

    pusatjamu4 years ago

    teh tarik emang enak rasanya,, tapi tetep ya entah kenapa kalau saya buat sendiri rasanya campur-campur, kadang enak kadang enggak. lebih seringnya gak enak sih. makanya sekarang lebih gemar minum teh tarik yang instant aja, emang rasanya gak seenak dengan buat resep dengan bahan sendiri-sendiri, setidaknya rasanya sama dari waktu ke waktu,hehe

    Reply

Leave a reply "Sajian Nikmat Teh Tarik"