Saran Terbaik untuk Pemula Ketika Akan Memilih dan Menggunakan Kamera Polaroid

build_links(); ?>

Kamera Polaroid merupakan salah satu alat yang digunakan untuk mengambil gambar yang cukup unik, ini karena untuk mencetak foto yang sudah diambil tidak perlu datang ke toko percetakan foto. Menggunakan kamera ini sangatlah praktis karena hasil dari foto tersebut bisa langsung jadi di tempat. Kalu dulu kamera seperti ini digunakan oleh sebagian orang untuk mencari nafkah. Mereka menawarkan jasa fotografi secara langsung sebagai suatu kenang-kenangan yang bisa diabadikan di tempat tersebut. Biasa para penjual jasa tersebut selalu berada di tempat-tempat wisata, karena daerah seperti itu memang sangat cocok apalagi banyak orang yang ingin mengabadikan momen-momen berada di tempat tersebut. kamera Polaroid pernah berhenti diperjualkan di tahun 2001, tapi sekarang kamera dari Polaroid Corporation ini kembali diperkenalkan di tengah masyarakat dengan tampilan yang lebih menarik. Harga kamera Polaroid yang bagus untuk sekarang ini memang cukup mahal. Tapi dari kualitas gambar dan kemudahan yang didapat cukup sebanding rasanya jika harganya cukup mahal.

Gambar Kamera Polaroid Polaroid bukanlah jenis kamera tapi merk dan hanya perubahan ini yang pertama mengagas munculnya kamera dengan cara instan tersebut. Bagi anda yang menyukai fotografi tentu apapun jenis dan merk kamera tersebut bisa anda kuasai termasuk kamera ini. Tapi bagi para pemula mungkin ini bisa menjadi daya tarik tersendiri. Anda bisa mengukur sejauh mana keahlian anda dalam memotret dengan melihat secara langsung hasil jepretan anda. Namun untuk para pemula, ada baiknya untuk menyimak hal-hal berikut ini.

Tipe kamera

Sebelum anda mengetahui lebih jauh bagaimana teknik mengambil gambar dengan kamera Polaroid yang bisa didapat di tutorial, sebaiknya anda mengetahui dulu tipe kamera tersebut. pada dasarnya kamera ini memiliki 3 tipe dan ukuran tipe filmnya juga berbeda pula yaitu seri Polaroid tipe 600, SX-70, dan Spectral. Tapi yang cocok bagi anda para pemula sebaiknya pilihlah seri 600, karena tipe ini memiliki desain yang klasik dan bisa ditekuk atau dilipat.

Pertimbangkan Exposure

Pemula memang lebih cocok menggunakan kamera tipe 600, karena tidak memerlukan perlakuan khusus sehingga lebih mudah untuk digunakan. Berbeda dengan tipe SX-70, karena harus mempertimbangkan beberapa hal seperti kondisi tempat ketika akan mengambil gambar.

Kualitas Gambar Tetap Terjaga

Sebaiknya ketika foto keluar dari kamera, jangan langsung memegangnya karena itu bisa membuat kualitasnya menjadi kurang baik. Selain itu langsung dibalik jangan dihadapkan ke sinar matahari agar tidak pudar. Agar foto lebih awet sebaiknya simpan di tempat yang lebih sejuk seperti kulkas atau lemari.

Harga kamera Polaroid yang bagus memang cukup mahal, untuk itu beberapa hal yang harus diperhatikan seperti di atas memang perlu dilakukan. Tujuannya supaya ketika anda membeli kamera tersebut tidak sia-sia dan bisa digunakan secara maksimal.

Leave a reply "Saran Terbaik untuk Pemula Ketika Akan Memilih dan Menggunakan Kamera Polaroid"