Sebelum Membeli Rak Buku di Bukalapak, Perhatikanlah Hal Ini

build_links(); ?>
Membeli Rak Buku di Bukalapak

 

Suka atau tidak, pastinya manusia pernah dan harus membaca agar dapat mengetahui informasi dan juga memperoleh pengetahuan yang ada di dunia ini. Selain menjadi keharusan, tidak sedikit juga orang yang memiliki hobi atau gemar untuk membaca buku. Gemar membaca atau tidak, pastinya mereka memiliki buku-buku yang harus disimpan, begitu pun dengan yang bekerja, pastinya mereka memiliki berbagai jenis buku yang tidak boleh sampai hilang. Untuk itu, simpanlah pada sebuah tempat yang terjangkau dan juga mudah dibersihkan dan tidak berserakan. Membuatnya terlihat rapi memang mudah, yaitu taruh saja semua buku yang Anda miliki ke dalam rak buku. Namun, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui dan juga perhatikan ketika akan membeli dan juga memilih jenis rak buku di Bukalapak mana yang akan gunakan di rumah. Berikut ini adalah hal tersebut:

1. Ukuran Ruangan

Hal paling pertama yang harus sekali Anda perhatikan dan jangan sampai terlupakan ketika akan membeli benda tersebut adalah memperhatikan besar ruangan yang nantinya akan Anda pakai untuk menempatkan rak tersebut. Memilih ukuran yang tidak sesuai dari ruangan Anda akan membuat ruangan tersebut terlihat tidak baik dan tidak indah, dan juga dapat memberikan rasa yang kurang nyaman untuk Anda, terutama jika besar dari rak tersebut mengganggu aktivitas sehari-hari Anda. Untuk itu, sebelum membeli, ukurlah terlebih dahulu besar ruangan dan besar lemari yang kira-kira cocok untuk diletakan disana.

2. Jumlah Buku yang Dimiliki

Selanjutnya, jika Anda gemar membaca, pastinya ada begitu banyak buku yang Anda miliki di rumah. Jadi, sebelum Anda membeli rak buku kayu, Anda harus memperhatikan banyaknya buku yang Anda miliki dan jangan sampai salah pilih. Sesuaikan banyak buku dengan ukuran rak, jika tidak sesuai pastinya akan terlihat sia-sia. Setelah mengetahui kebutuhan Anda, maka Anda bisa memesan rak buku tersebut melalui situs jual beli online terpercaya atau datang langsung ke toko mebel. Namun, jika belanja online, ada baiknya untuk memperhatikan review yang sudah diberikan oleh pelanggan yang terdahulu.

3. Kualitas

Hal yang juga tidak kalah pentingnya untuk Anda perhatikan sebelum memesan rak buku tersebut dari situs belanja online atau pun langsung dari toko mebel adalah kualitas dari rak tersebut. Pilihlah rak yang kira-kira memiliki kerangka yang kuat agar nantinya bisa Anda gunakan untuk menyimpan buku dalam jumlah banyak. Selain itu, karena kayu memang rentan akan kerusakan, maka pilihlah bahan kayu yang memiliki daya tahan yang cukup lama, anti rayap, dan juga tidak mudah rusak karena udara lembab.

4. Desain

Selain hal di atas, desain dari rak tersebut juga harus Anda perhatikan. Jika memiliki desain yang biasa, maka Anda pun akan tidak tertarik untuk membaca lagi dan akhirnya akan didiamkan begitu saja. Pilihlah model atau desain yang modern serta kekinian. Kalau bisa, pilihlah rak yang memiliki desain unik agar ruangan Anda bisa terlihat lebih indah dan tidak monoton. Anda pun pastinya akan merasa lebih senang untuk membaca.

5. Gaya Ruangan

Hal terakhir yang harus diperhatikan ketika akan membeli rak buku kayu adalah apakah desain rak tersebut cocok atau pas dengan gaya ruangan yang akan Anda letakkan rak tersebut atau tidak. Sebaiknya sesuaikan dengan nuansa ruangan agar desain keduanya bisa selaras dan Anda pun akan semakin tertarik dan bersemangat untuk membaca disana. Jika ruangan bernuansa modern, jangan menambahkan rak yang klasik. Sesuaikan dengan tema yang tepat.

Leave a reply "Sebelum Membeli Rak Buku di Bukalapak, Perhatikanlah Hal Ini"