Selalu Ada Jalan Untuk Mendapatkan Kebebasan Financial

10 comments 199 views

Kebebasan Financial dengan Bisnis Online "Selalu ada jalan untuk mendapatkan kebebasan financial", itulah suatu konsep pemikiran masyarakat modern dalam mencari kebebasan financial tanpa harus terikat dengan kontrak dan bekerja dibawah tekanan. Dengan konsep pemikiran yang seperti itu tentunya bukan tidak mungkin anda akan memperoleh kebebasan financial, dengan mengoptimalkan waktu dan kemampuan yang anda miliki, maka anda akan memiliki cukup waktu untuk mengexplorasi diri dan mencoba hal-hal baru untuk menuju masa depan yang anda impikan. Nah, bila anda adalah seorang yang memiliki konsep pemikiran seperti itu, saya yakin berbisnis adalah pekerjaan yang tepat untuk anda.

Ada begitu banyak ide bisnis yang bisa anda manfaatkan untuk menjadikan ide tersebut sebagai bisnis yang nantinya akan anda geluti. Yang perlu anda lakukan disini hanyalah mencari peluang yang potensial untuk nantinya akan menghasilkan angka penjualan yang tinggi. Nah, disinilah anda dituntut untuk lebih cermat dalam membaca pasar agar dapat memenuhi selera konsumen untuk menemukan lahan bisnis anda.

Dari sumber yang pernah saya terima, ternyata ada 4 peluang bisnis yang sangat menjanjikan untuk anda mendapatkan kebebasan financial, urutannya adalah:

  • Forex Trading
  • Waralaba
  • Bisnis Online
  • Property

dari keempat peluang bisnis diatas, ada satu peluang bisnis yang masih sangat luas pangsa pasarnya, dialah "Bisnis Online". Siapa sih yang tidak mengenal bisnis online, saya rasa semua orang sudah tau apa itu bisnis online. Namun sayangnya hanya sebagian kecil dari mereka saja yang terjun langsung ke dunia bisnis tersebut dan kebanyakan hanya menjadi penonton dan konsumen saja. Jadi, bila anda belum menentukan konsep bisnis apa yang akan anda geluti, saya menyarankan kepada anda untuk mempertimbangkan bisnis online sebagai bisnis yang akan anda tekuni melihat peluang yang begitu besar disana.

Fleksibilitas dan Pangsa Pasar Bisnis Online

Berbeda dari ketiga bisnis yang saya sebutkan diatas, bisnis online adalah bisnis yang paling fleksibel yang dapat dilakukan oleh siapa saja, kapan saja dan dimana saja tanpa ada batasan usia. Karena fleksibel-nya inilah makanya bisnis online dapat dikerjakan dari rumah namun  dengan jangkau yang sangat luas. Dengan terjun ke dalam bisnis online anda tidak lagi dibebankan dengan kerjaan yang menumpuk di kantor, tidak ada lagi istilah pergi pagi - pulang petang dan tidak perlu lagi dipusingkan dengan biaya sewa ini itu seperti bila anda membuka bisnis offline.

Bisnis online sebenarnya memiliki pangsa pasar yang sangat luas, tidak hanya terbatas pada pasar lokal saja namun juga bisa menembus pasar Internasional, tergantung bagaimana cara anda melakukan pemasaran untuk produk anda. Masih segar diingatan saya tentang sebuah home industri yang membuat produk "Rendang Kering" yang pemasarannya menggunakan internet dan berhasil menembus pasar Internasional. Artinya apa, selama anda bisa melakukan promosi yang tepat andapun bisa seperti itu, memperkenalkan produk daerah ke dunia internasional dan mendapatkan income yang besar dari produk yang anda jual.

Teknik Promosi Bisnis Online

Untuk meraup sukses penjualan, bisnis online ataupun bisnis offline sama-sama membutuhkan Skill dalam hal pemasaran. Namun bedanya, di bisnis online cosh yang anda keluarkan untuk kegiatan promosi tidak sebesar cost untuk promosi di bisnis offline. Anda bisa memanfaatkan jasa dari situs-situs periklanan online PPC yang harganya terbilang murah dan tergantung dari jumlah klik iklan anda (What is PPC: Search Now). Sedangkan untuk PPC yang paling direkomendasikan dalam meraup penjualan adalah PPC dari Google Adsense dan Facebook Ads.

Selain menggunakan jasa PPC, promosi juga bisa dilakukan melalui program Pay Per Lead (PPL). Promosi seperti sangat tepat dan hanya cocok bila produk yang anda jual adalah produk-produk digital seperti ebook atau video tutorial. Berdasar hasil pengujian, sistem pemasaran seperti ini bisa menekan cost untuk promosi bisnis online anda dibandingkan melalui PPC yang sebenarnya terbilang kurang efektif juga. Dan masih banyak lagi cara-cara lain yang bisa anda temukan sendiri bila anda sudah terjun ke dalam bisnis online.

Blog Sebagai Sarana Komunikasi Untuk Sukses di Bisnis Online

Logo Asta Media Group Menjadikan bisnis online sebagai profesi memang bukan hal mustahil dilakukan. Terbukti hingga kini banyak orang yang sudah mendapatkan penghasilan dari menjalankan bisnis online, bahkan mereka rela meninggalkan pekerjaan offlinenya dan beralih ke bisnis online, mengingat pangsa pasar yang masih sangat luas disana. Namun semua itu dibutuhkan kerja keras dan ide-ide baru untuk dapat memenuhi selera konsumen yang selalu berubah.

Ada ungkapan yang mengatakan, "Bila anda ingin membangun sebuah bisnis yang besar, maka anda harus membangun komunikasi pada calon konsumen anda". Kalau bisnis yang anda pilih itu adalah bisnis online, maka komunikasi pada calon konsumen anda adalah hal yang sangat penting yang tidak boleh terabaikan. Komunikasi seperti itu bisa anda lakukan dengan memanfaatkan Blog atau Microblog sebagai media yang paling ampuh dalam menjalin komunikasi. Semua informasi mengenai bisnis anda akan sangat mudah diterima oleh calon konsumen yang menjadi pengunjung blog anda, dengan begitu calon konsumen tidak hanya disuguhi oleh produk-produk yang anda jual, melainkan ada informasi-informasi menarik dari anda yang bisa menjadi sugesti bagi calon konsumen untuk membeli produk anda. Karena peran blog sangat penting dalam peningkatan penjualan, makanya anda jangan heran kalau sekarang banyak sekali Sekolah Blog didirikan, baik yang offline maupun yang online seperti di Asta Media Group. Semua itu diperuntukkan bagi anda (pebisnis online) yang ingin sukses dalam bisnis dan sukses membuat blog yang profitable.

Berbagai Peluang di Bisnis Online

Berbagai Peluang di Bisnis Online Pada dasarnya banyak sekali lahan yang bisa dijadikan sebagai peluang untuk menjalankan ide bisnis online. Yang perlu anda ketahui adalah bisnis online tidak hanya sebatas membuat produk sendiri dan kemudian menjualnya,  namun dalam cakupan yang lebih luas lagi bisnis online bisa berkaitan dengan apa saja, misalkan; anda membuat sebuah situs yang isinya hanya mempromosikan produk orang lain, nantinya anda cukup bekerja sama dengan suatu home industri yang memproduksi barang-barang kreatif atau yang berpotensi akan banyak dicari oleh orang-orang kedepannya dan disini anda hanya berlaku sebagai pemasar saja dengan memanfaat situs yang anda punya, dengan sistem keuntungan berupa komisi (.. %) bila terjadi order (sesuai kesepakatan). Nah, dengan cara seperti ini anda tidak perlu berpusing-pusing lagi memikirkan produk apa yang ingin anda buat.

Bukan hanya dalam bentuk fisik saja, berbisnis online juga bisa anda lakukan melalui program Affiliasi untuk produk-produk digital seperti ebook dan lainnya. Biasanya untuk komisi Affiliasi sudah ditentukan oleh si pemilik situs/ produk, jadi tugas anda cukup mendatangkan konsumen dan bila mungkin lakukan followup, bila terjadi transaksi maka anda akan menerima komisi dari pemilik situs/ produk tersebut. Terus terang saja, bisnis online Affiliasi ini banyak sekali peminatnya, dengan kata lain persainganpun akan semakin ketat. Untuk itu anda punya strategi sendiri yang berbeda dari yang lainnya untuk sukses di bisnis online Affiliasi ini. Sebagai contoh untuk bisnis online Affiliasi yang paling banyak peminatnya adalah Amazon, Ebay, ClickBank dan masih banyak situs-situs Affiliasi yang lain termasuk yang ada di pasaran Indonesia.

Selain itu ada juga model bisnis online yang memanfaatkan Space blog untuk ditempatkan dengan iklan-iklan yang berkaitan dengan konten blog anda. Bisnis online seperti ini lebih tepatnya disebut sebagai Online Advertising (PPC). Disini anda sebagai seorang publisher yang telah terdaftar di salah satu situs PPC, anda cukup menyediakan Space di blog anda untuk diletakkan iklan dari advertiser yang mendaftar di situs PPC tersebut. Sedangkan komisi untuk anda dihitung berdasarkan klik unik pada iklan PPC di blog anda. Untuk nilai setiap kliknya tergantung dari PPC mana yang anda ikuti. Nah, biasanya situs PPC yang paling diminati oleh orang-orang (blogger) adalah Google Adsense dan Chitika karena dari sana anda bisa memperoleh penghasilan yang sangat besar. Bahkan telah banyak blogger yang berpenghasilan ribuan $$$ hanya dari situs PPC tersebut.

Sebagai penutup, berbicara soal bisnis online PPC tentunya peran blog sangat penting sekali. Anda disini dituntut untuk membuat sebuah blog yang berkualitas dan memiliki konten yang unik, agar dapat mendatangkan pengunjung (visitor) ke blog anda. Karena penghasilan dari bisnis online ini sangat berpengaruh terhadap visitor blog anda. Selain itu untuk mendatangkan visitor juga anda juga memerlukan teknik-teknik SEO yang berpengaruh kepada posisi blog anda di mesin pencarian, bila anda menguasai SEO dengan baik bisa dipastikan blog anda akan muncul dihalaman pertama pencarian dan secara otomatis akan mendatangkan banyak visitor yang pastinya juga berpengaruh kepada penghasilan anda. Nah, untuk dapat membuat blog yang berkualitas ini anda yang masih pemula atau yang ingin upgrade kemampuan dalam pembuatan blog bisa memanfaatkan Sekolah Blog di Asta Media Group. Atau selain itu anda bisa juga belajar melalui forum-forum yang membahas bisnis online dan optimasi blog sebagai bahan tambahan untuk melengkapi belajar anda di Sekolah Blog.

Sebenarnya masih banyak lagi peluang-peluang bisnis yang bisa membawa kebebasan financial. Dan itu semua kembali lagi kepada anda, ingin terjun di bisnis mana, bisnis offline kah? atau bisnis online! Namun yang terpenting adalah atur kemampuan dan atur strategi anda dalam menjalankan sebuah bisnis. Karena sesungguh hanya ada 1 cara untuk memperoleh kebebasan financial, yaitu BISNIS. Dan bisnis yang masih sangat luas pasarnya adalah Bisnis Online.


Search terms: kebebasan finansial, kebebasan financial, jenis bisnis online
author
I am a student majoring in Civil Engineering S1. I pursue internet marketing and online business since early 2009. The Internet is a world that is very interesting to follow, always evolving and growing so I kept trying to follow the developments. Gabung Google Plus
  1. author

    oni1 year ago

    Jalan akan selalu ada, tinggal siapkah kita untuk mengambilnya?
    Terima kasih atas tulisannya yang membakar semangat

    Reply
  2. author

    wawan1 year ago

    Ternyata ga cman lewat MLM klo mw bebas secara finansial :)

    Reply
  3. author

    fauzi@software_sistem_informasi_sekolah2 years ago

    memang jika kreatif akan sangat terbuka peluang untuk menuju kebebasan financial, selamat dan terima kasih atas tulisan anda yang sangat berkualitas…. sungguh kami sangat terinspirasi….. :)

    Reply
  4. author

    file education2 years ago

    mas ppc yang kliknya di atas 500 ada gag ya tolong listnya

    Reply
  5. author

    vespaman2 years ago

    kebebasan financial tidak lepas dari kemampuan untuk mengelola keuangan untuk mencapai tujuan dalam hidup

    Reply
  6. author

    Agus KBM2 years ago

    melihat judulnya bener mantaap om……..
    saya tergugah dan seakan dituntut untuk membaca isinya….
    isinyapun jauh lebih mantaap…
    makasih ya dah share

    Reply
  7. author

    dianeaninditya2 years ago

    rezeki mah darimana aja pasti datengnya

    Reply
  8. author

    Elya2 years ago

    gan di tularin dong ilmunya, biar jago kayak agan…….

    Reply
  9. author

    Hisyam@terapi diabetes2 years ago

    make money online ? kenapa tidak…
    saya yakin banget memang ini salah satu cara untuk mendapatkan kebebasan financial..
    tx infonya kang

    Reply
  10. author

    Ahmad3 years ago

    Bos ajarin dong cara buat wordpress yg bisa di monetize

    Reply

Leave a reply "Selalu Ada Jalan Untuk Mendapatkan Kebebasan Financial"