Serba Serbi Baju Pengantin Berbahan Dasar Brokat

No comment 1690 views
build_links(); ?>

Brokat Pengantin Tren baju pengantin terus berubah seiring dengan perkembangan zaman. Ada baju pengantin dengan bahan kain yang sederhana untuk membuat mempelai pengantin tampak elegan dan tetap sederhana, ada pula bahan kain yang mampu menimbulkan kesan mewah bagi para penggunanya.

Diantara sekian banyak pilihan bahan untuk membuat baju pengantin, bahan brokat adalah salah satu bahan kain yang selalu menjadi favorit para desainer maupun pasangan calon pengantin. Betapa anggunnya mempelai pengantin wanita yang mengenakan gaun berbahan brokat untuk membalut tubuh di hari istimewa.

Seperti apa ya serba-serba baju pengantin berbahan dasar brokat?

Yuk simak dulu info seputar bahan brokat dan kreasi baju pengantinnya!

Tentang Bahan Brokat

Brokat atau brocadde sejatinya berasal dari bahasa Italia “brocatto” yang berarti kain yang disulam. Biasanya brokat menampilkan unsur-unsur pola yang bentuknya kompleks seperti bunga atau obyek sulaman lainnya.

Brokat memiliki karakteristik tekstur yang keras dan bisa membuat penggunanya jadi kurang nyaman jika langsung bersentuhan dengan kulit. Oleh sebab itu, biasanya penggunaan brokat diaplikasikan untuk bagian luar pakaian atau baju pengantin kemudian dilapisi kembali dengan bahan kain yang nyaman untuk dikenakan. Seperti halnya perpaduan kain tile dan brokat dari AGVSTA By Bethania pada beberapa baju pengantin rancangannya.

Kreasi Brokat Sesuai dengan Kebutuhan Baju Pengantin

Penggunaan brokat tidak bisa sembarangan diaplikasikan pada baju pengantin. Untuk menampilkan kesan elegan dan mewah, hanya beberapa bagian brokat saja yang diambil untuk dipadukan dengan bahan kain lainnya. Pilihan motif brokat yang jadi andalan pun sangat beragam, mulai dari brokat yang motifnya padat, memiliki banyak garis lengkung, detail bunga-bunga berukuran kecil serta ragam pilihan motif lainnya.

Karena memiliki tekstur yang timbul, penggunaan brokat biasanya ditujukan untuk menonjolkan bagian-bagian tubuh calon pengantin wanita yang dianggap paling indah. Brokat bisa ditambahkan untuk menampilkan detail baju di bagian dada, leher, pundak atau bagian lainnya.

Kreasi baju pengantin berbahan dasar brokat yang begitu detail akan menampilkan kesan yang mewah, elegan dan eksklusif. Jadi, tidak mengherankan jika bahan brokat senantiasa jadi andalan dalam proses pembuatan baju pengantin, kan?
Uniknya Perpaduan Brokat dan Tile

Serbi Baju Pengantin Berbahan Dasar Brokat

sumber: http://www.bridestory.com/agvsta-bethania/projects/agvstas-couture

Beberapa waktu belakangan ini perpaduan kain brokat dan tile untuk membuat baju pengantin sedang menjadi tren yang digandrungi. Tile adalah bahan kain yang transparan dan sangat mudah dipadukan dengan brokat.

Penggunaan tile yang warnanya senada dengan warna kulit menjadi solusi bagi calon pengantin wanita yang ingin tampil memukau namun tidak terlalu suka mengenakan gaun yang terbuka. Detail bahan tile yang diaplikasikan pada bagian pundak akan disambungkan dengan bahan brokat di bagian leher atau dada. Hasilnya, kesan gaun yang seksi dan menakjubkan pasti berhasil mempercantik penampilan sang pengantin di hari pernikahan.

Istimewa untuk Ragam Bentuk Baju Pengantin

Bukan hanya baju pengantin untuk acara ceremonial saja yang cocok dipadupadankan dengan bahan brokat. Sebab bahan brokat tersebut juga bisa diaplikasikan pada gaun untuk kebutuhan foto pre wedding. Sedikit tambahan aksen brokat pada gaun pre wedding akan menguatkan kesan elegan dan classy pada calon pengantin wanita.

Memilih bahan dan mendesain baju pengantin memang tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Harus ada kecocokan antara pasangan calon pengantin dan vendor pernikahan untuk mewujudkan pernikahan impian yang sudah dinanti-nantikan.

Saat bingung menentukan pilihan vendor pernikahan, kita bisa mengakses halaman URL http://www.bridestory.com/indonesia/surabaya/wedding-dress untuk mencari referensi vendor pernikahan yang tepat. Mari menyiapkan hari bahagia dengan matang untuk menciptakan momen spesial yang tidak terlupakan seumur hidup.

Leave a reply "Serba Serbi Baju Pengantin Berbahan Dasar Brokat"