Singkirkan Kuman pada Botol Bayi dengan Sabun Cuci Terbaik!

build_links(); ?>
sabun cuci food grade

 

Pasti bunda sudah tahu betapa pentingnya mencuci botol bayi dengan benar. Sebab jika tidak, mungkin masih ada kuman atau bakteri yang tertinggal. Dampaknya bisa serius bahkan bayi bisa mengalami diare lho.

Penyebabnya mungkin karena kurang bersih saat membersihkan botol bayi. Untuk itu bunda harus pastikan langkah-langkah mencuci botol dengan benar. Ikuti cara berikut ini.

Pertama, pastikan bunda harus mencuci tangan terlebih dulu. Dengan begitu, tangan bunda harus teril terlebih dulu untuk memastikan tidak ada kuman yang juga menempel di tangan. Jika tidak, dikhawatirkan nantinya ada kuman yang menempel di tangan dan nntinya bisa berpindah ke botol. Jadi barabe kan?

Kedua, pastikan memilih sabun cuci food grade. Maksudnya sabun cuci ini aman digunakan untuk mencuci tempat makanan maupun minuman. Lebih baik lagi jika memang produknya khusus diciptakan untuk bayi. Contoh pencuci foodgrade ini misalnya Sleek.

Ketiga, pastikan bunda untuk membersihkan secara menyeluruh bagian botol bayi. Jadi bukan sekadar membersihkan apda area dot, tapi juga pada bagian leher botol dan gelang botol.

Keempat, bunda bisa gunakan sikat pembantu untuk membersihkan bagian dalam botol. Tapi sebelumnya sikat ini juga harus terjamin bersih.

Kelima, bunda juga bisa menggunakan air panas untuk memastikan kuman atau bakteri yang mungkin ada di dalam botol menjadi mati.

Keenam, pastikan juga untuk membilas botol bayi ini hingga bersih. Bilas dengan menggunakan air yang mengalir ya bunda. Jadi tidak dicemplungkan ke dalam rendaman air sebab dikhawatirkan nantinya kuman atau bakteri bisa masuk lagi ke dalam botol.

Ketujuh, setelah dicuci dengan menggunakan sabun cuci food grade dan dibilas, pastikan juga untuk mengeringkannya dengan benar. Bunda bisa menggunakan lap khusus yang bersih. Biasakan untuk menyediakan lap khusus untuk membersihkan peralatan bayi. Jadi sebaiknya jangan dicampur dengan lap lainnya.

Nah begitulah cara untuk menyingkirkan kuman, bakteri, virus maupun parasit yang mungkin menempel pada botol bayi. Kuncinya terletak pemilihan pencuci foodgrade yang tepat dan prosedur mencuci yang benar. Selamat mempraktikkan ya bunda!

Leave a reply "Singkirkan Kuman pada Botol Bayi dengan Sabun Cuci Terbaik!"