Ulasan Seputar Sistem Telepon PABX dan Jenisnya yang Bisa Dipilih

build_links(); ?>
Sistem Telepon PABX

 

Sistem telepon PABX merupakan salah satu alat yang digunakan di banyak kantor. Setiap kantor umumnya mengharuskan untuk berhubungan dan berkomunikasi antar divisi sehingga untuk memudahkannya dan membuatnya lebih efektif maka bisa menggunakan panggilan dengan pesawat telepon. Hal tersebut akan lebih menghemat tenaga dan juga waktu apabila menggunakan pesawat telepon untuk berhubungan antar divisi. Akan tetapi apabila hal tersebut dilakukan secara sering maka akan membuat biaya telepon membengkak, oleh karena itulah bisa kantor menggunakan sistem telepon yang terhubung atau PABX ini.

Sistem telepon tersebut akan memungkinkan untuk menekan biaya lebih maksimal karena tidak akan mengeluarkan biaya apabila melakukan panggilan di dalam kantor dalam jaringan yang sama. Oleh karena itulah hal tersebut tentunya sangat berguna untuk menekan biaya yang dikeluarkan untuk panggilan telepon internal di kantor. Selain itu keuntungan lainnya menggunakan sistem telepon yang satu ini adalah dari mudahnya untuk berhubungan. Dimana hanya tinggal untuk menekan nomor ekstensi dari divisi yang diinginkan sehingga akan dapat terhubung.

Telepon PABX yang digunakan di kantor ini sendiri mempunyai beberapa tipe dan juga jenis yang bisa dipilih. Dimana beberapa tipe dan jenisnya adalah sebagai berikut:

  • Pabx digital merupakan jenis yang menggunakan pesawat digital sebagai ekstensinya. Pesawat digital tersebut akan mempunyai banyak keuntungan dengan lebih banyak fitur yang ditawarkan seperti fitur conference call, party, dan juga lainnya. Jenis ini akan mempunyai tombol line yang lebih fleksibel dan bisa dipasangkan dengan jenis telepon yang sama.
  • Pabx analog merupakan tipe selanjutnya yang menggunakan pesawat telepon biasa seperti jenis pesawat telepon rumah. Jenis ini mempunyai ciri khas dengan fiturnya yang lebih sederhana dari fitur pabx digital.
  • Pabx hybrid merupakan jenis selanjutnya yang menggunakan telepon digital dan juga analog pada ektensionnya.
  • IP Pabx adalah jenis lainnya yang untuk berhubungan mempunyai basis teknologi internet protocol atau IP. Sehingga mempunyai banyak fungsi yang bisa ditawarkan dari jenis ini.

Beberapa jenis di atas bisa dipilih menurut kebutuhan kantor Anda. Dimana untuk kantor yang besar dan juga mempunyai banyak pekerjaan yang membutuhkan komunikasi yang lebih maksimal maka bisa untuk memilih tipe yang mempunyai banyak fitur. Oleh karena itulah misalnya jenis IP pabx yang terhubung dengan internet akan sangat membantu untuk mendapatkan performa yang terbaik.

Selain memperhatikan jenis dan tipe sistem telepon PABX seperti di atas, untuk mendapatkan pilihan yang terbaik bisa dengan memperhatikan beberapa hal berikut ini.

  • Memperhatikan merek telepon yang akan dipilih seperti misalnya merek Alcatel.
  • Memperhatikan harganya yang ada di pasaran dari 1 jutaan rupiah.
  • Memperhatikan fitur dan spesifikasi yang ditawarkan oleh pesawat telepon yang akan dipilih.

Leave a reply "Ulasan Seputar Sistem Telepon PABX dan Jenisnya yang Bisa Dipilih"